Ini Dia, Tanggal Peluncuran Resmi Android 6.0 Marshmallow

Tanggal Peluncuran Resmi Android 6.0 Marshmallow – Teka-teki hadirnya sistem operasi terbaru Android yakni Android 6.0 yang memiliki nama Marshmallow akhirnya resmi terungkap. Sistem operasi mobile yang terus naik daun ini akan resmi diluncurkan pada awal bulan nanti, tepatnya 5 Oktober mendatang.

Tanggal Peluncuran Resmi Android 6.0 Marshmallow

Informasi peluncuran OS mobile besutan Google yang mendunia tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh operator seluler Kanada, Telus. Mereka mengungkapkan bahwa OS Android terbaru yang memiliki versi 6.0 Marshmallow tersebut akan dihadirkan pada smartphone Android besutan Google yakni Nexus 5 dan Nexus 6 sesuai dengan yang dijadwalkan.

Meskipun begitu menurut informasi yang dilansir oleh laman GSM Arena, dikutip oleh KompasTekno, Jumat (25/9/2015) menyatakan bahwa tanggal peluncuran tersebut masih bersifat tentatif yang mana artinya dapat sewaktu-waktu berubah.

Telah kita ketahui bersama sebelum sistem operasi Android terbaru diluncurkan secara resmi pada berbagai vendor smartphone maupun tablet di dunia, Google akan terlebih dahulu menerapkan pada smartphone besutan mereka yakni Nexus series. Sedangkan untuk dua smartphone Nexus terbaru tersebut sebenarnya baru akan diumumkan oleh Google pada 29 September mendatang, yang memang akan mengusung OS Android terbaru.

Dua smartphone Nexus terbaru besutan Google tersebut pun merupakan buah kerjasama dari dua dari beberapa vendor smartphone ternama di dunia. Di mana kedua vendor tersebut adalah Huawei dan LG.

Sebelumnya, Google pun telah mengumumkan OS Android penerus versi 5.0 KitKat tersebut secara bertahap. Mulai dari pengumuman namanya yakni Marshmallow, kemudian pada bulan Agustus lalu Google baru mengumumkan beberapa fitur andalan pada OS Android terbarunya. Salah satu fitur andalan pada OS Android Marshmallow ini adalah penguatan sistem keamanan. Di mana pengguna dapat memilih untuk menolak atau menerima permintaan akan akses keamanan dari aplikasi yang dipasang.

Tidak hanya itu saja, terdapat fitur lainnya yakni Doze yang dapat menekan efisiensi penggunaan daya baterai yang lebih baik. Sehingga daya tahan baterei akan lebih panjang. Serta masih banyak lagi fitur lainnya. Baca juga Elephone, Ponsel China Pertama yang Akan Cicipi Android Marshmallow dan Fitur Unggulan yang Dibawa Android 6.0 Marshmallow.

Top