Ini Dia! Smartphone Dual-Layar Pertama di Dunia

LG Luncurkan Smartphone Dual-Layar – LG merupakan salah satu perusahaan teknologi asal  Korea yang bersaing cukup ketat dengan Samsung. Dalam sebuah event pada tanggal 1 Oktober 2015 yang akan datang, ia akan menyingkap kelahiran dari smartphone dual-layar ciptaannya.

lg-luncurkan-smartphone-dual-layar

LG keluaran terbaru ini dijuluki dengan nama LG V10, handset ini telah menampilkan layar utama berukuran 5,7 inci dengan resolusi QHD. Smartphone yang pertama kali hadir dengan dual-layar ini merupakan teknologi gebrakan baru yang dikeluarkan oleh LG untuk mendongkrak pasarannya.

Dirangkum dari halaman techno.okezone yang merupakan kutipan dari Techradar, Selasa (15/09/2015), ukuran smartphone ini yaitu 5,7 inci lebih besar dibandingkan dengan LG G4. Yang lebih unik lagi, smartphone terbaru ini memiliki layar sekunder yang berukuran lebih kecil dari layar utama. Untuk mendukung aktifitas multitasking dari smartphone ini, LG dual-screen didukung dengan RAM berukuran 3 GB.

Untuk bagian dapur pacu, LG V10 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808, memori internal sebanyak 64 GB, kamera utama 16 MP serta kamera depan atau kamera sekunder berukuran 5 MP. Memang untuk harga pasaran belum diketahui secara resmi untuk smartphone canggih Dual-layar besutan LG ini.

Menurut isu-isu dan kabar yang beredar, perangkat smartphone asal Korea Selatan ini akan diperkenalkan mulai September 2015. LG V10 ini menampakkan dirinya dalam dokumen TENAA, regulator sertifikasi asal China. Kabarnya juga, V10 ini mengusung inovasi yang memiliki perbedaan dari produk lainnya, dengan tujuan agar mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S6 Edge. Namun, memang kedua produk tersebut akan memiliki sisi keunikan masing-masing yang dapat menjadi pertimbangan konsumen nantinya.

Apabila LG V10 ini memberikan keunikan pada layar sekundernya, untuk Samsung Galaxy S6 Edge ini tampil dengan inovasi terbaru pada bagian layarnya, yaitu memiliki bentuk yang tidak seperti produk Samsung biasanya. Bentuk pada layar tersebut melengkung pada bagian tepi atau yang sering disebut dengan edge screen.

Seperti apa keduanya nanti pada saat disejajarkan? Pastinya akan menciptakan rival yang sama-sama tangguh karena memang ponsel asal Korea selalu memberikan varian ponsel yang cukup kompetitif di pasaran. Baca juga HTC One A9 Aero Digosipkan Akan Gunakan OS Android Terbaru dan Nextbit Robin Smartphone Android yang Tak Bisa Kehabisan Ruang Simpan

Top