Ini Dia! Ponsel Pertama yang Akan Cicipi Android Marshmallow

Elephone, Ponsel China Pertama yang Akan Cicipi Android Marshmallow – Sistem operasi yang diciptakan oleh Google yaitu Android, dari waktu ke waktu semakin mengembangkan sistem operasinya menjadi semakin canggih dan menyediakan fitur yang lebih banyak. Dan kini Android terbaru setelah Lollipop siap dirilis yaitu Android Marshmallow.

elephone-ponsel-china-pertama-yang-akan-cicipi-android-marshmallow

 

Sistem operasi Android v6.0 Marshmallow akan segera hadir membuat tampilan smartphone Android kamu menjadi lebih manis dengan fitur yang lebih menarik. Namun, sejauh ini belum ada berita yang menyatakan ponsel manakah yang akan menjadi tester pertama untuk Android terbaru ini, terutama untuk ponsel pabrikan China.

Seiring dengan masalah tersebut, mulai beredarlah kabar mengenai produsen gadget asal China yaitu Elephone yang tengah dilaporkan menjadi produsen ponsel yang pertama kali mencicipi dua teknologi terbaru. Yaitu yang pertama sebagai ponsel produksi negeri Tirai Bambu yang diluncurkan menggunakan Octa-core MediaTek Helio P10 serta menjalankan platform Android v6.0 Marshmallow.

Kabarnya smartphone yang diberi nama Elephone P9000 dengan performa tercanggih dan terbaru itu akan mulai dirilis pada akhir tahun 2015 ini. Berita ini tentunya mengundang banyak perhatian dari produsen-produsen gadget dunia untuk melakukan pemantauan pasar demi menjaga target pasarnya agar tetap stabil dengan hadirnya pendatang baru tersebut.

Dari data yang dirangkum pada halaman techno.okezone, Rabu (23/09/2015) bahwa sesuai dengan laporan dari Giz China yang menyatakan Elephone P9000 akan dibekali dengan bentangan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi layar 1.920 x 1.080 pixels serta kamera utama sebesar 21 MP serta dilengkapi dengan proteksi fingerprint dan disematkan memori internal berkapasitas sangat luas 32 GB dan RAM berkapasitas super 4 GB.

Selain akan diluncurkan Elephone P9000, produsen asal China ini juga hendak memperkenalkan Elephone P9000 Lite dengan racikan spesifikasi yang hampir setara namun perbedaan terletak pada memori internal yang berkapasitas lebih kecil yaitu 16 GB.

Dengan adanya Elephone P9000 untuk kelas premium dan P9000 Lite untuk kelas menengah ke atas maka untuk kelas pemula atau entry level juga akan diberikan dengan P9000c, yang akan mengusung layar 5,5 inci FHD serta kamera dengan ukuran 13 MP. Kabarnya, ketiga ponsel terbaru ini akan hadir dengan dilengkapi USB Type-C 3.0. Baca juga Ponsel Windows Phone 10 Pertama Bakal Segera Meluncur dan Chuwi Hi10 Hadir dengan Sistem Operasi Ganda Windows 10 dan Android

Top