Ingin Terapkan Windows 10 Pada Ponsel? Ada Syaratnya!

Ini Dia, Syarat Gunakan Windows 10 pada Ponsel – Kini Microsoft telah meluncurkan software terbaru Windows, yaitu Windows 10. Namun, ternyata software tersebut tidak bisa digunakan pada smartphone dengan cara seperti biasanya. Kali ini telah diciptakan spesifikasi khusus bagi pengguna yang ingin membenamkan Windows 10 tersebut.

ini-dia-syarat-gunakan-windows-10-pada-ponsel

Spesifikasi atau hardware configuration tersebut dianjurkan agar digunakan sebagai acuan dari tiga jenis kategori ponsel pintar yaitu untuk jenis ponsel murah (value phone), phablet serta premium Phone. Kualifikasi ketiga jenis ponsel tersebut juga memiliki spesifikasi khusus untuk dapat dibenami sistem operasi Windows 10 ini.

Microsoft menyatakan, bahwa smartphone saat ini telah hadir dengan berbagai ukuran, jenis dan juga harga. Kehadiran Windows 10 tersebut bertujuan untuk mengakomodasi berbagai jenis smartphone tersebut.

Untuk spesifikasi pada kategori ponsel pintar yang pertama adalah value phone atau ponsel murah, yang sering disebut dengan ponsel entery level dengan banderol harga murah. Apabila ingin menerapkan Windows 10 di dalamnya, maka untuk spesifikasi yang dianjurkan yaitu CPU entery level, RAM 1GB, memori internal berkapasitas 4-8 GB, layar berukuran 3 hingga 5 inci dengan resolusi WVGA. Sementara untuk kamera, minimal menggunakan kamera 0,3 MP untuk kamera depan dan 5 MP untuk kamera belakang. Adapun untuk bobot ponsel di bawah 135 gram.

Pada kategori kedua, atau untuk premium phone spesifikasi khusus untuk menerapkan Windows 10 tersebut yaitu CPU kelas premium, kapasitas RAM 2 GB hingga 4 GB, untuk memori internal 32-64 GB dan harus mendukung microSD. Kemudian untuk ukuran layar, minimal ialah 4,5 inci hingga 5,5 inci dengan resolusi FHD atau WQHD. Pada kamera, minimal yaitu untuk kamera depan memiliki ukuran 5 MP dan kamera belakang 20 MP. Bobot yang dianjurkan harus di bawah 160 gram.

Microsoft juga menyatakan bahwa nantinya, smartphone premium yang menggunakan Windows 10 akan memiliki fitur yang menjadi andalan yakni Windows Hello, yang akan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci smartphone menggunakan deteksi wajah. Akan ada juga fitur canggih bernama continuum, yang akan memungkinkan mendapatkan tampilan user interface versi desktop dari Windows 10, apabila smartphone terhubung ke TV. Baca juga Microsoft Siapkan Smartphone dengan Spesifikasi Melebihi Lumia dan Microsoft Siapkan Software Office 2016

  • hoirulanwar

    semua artikel dsini sangat informatif dan keren

Top