Infinix Bakal Hadirkan Ponsel Baru yang Mendukungan 4G LTE di Indonesia

Infinix Bakal Hadirkan Ponsel 4G LTE di Indonesia – Setelah cukup sukes meluncurkan dua smartphone Android andalan di pasar gadget Indonesia yakni Infinix Zero 2 dan Infinix Hot Note X551 beberapa bulan yang lalu. Akhirnya Infinix Mobilility (Infinix) akan bersiap meluncurkan smartphone Android baru lainnya yang lebih baik dari sisi dukungan jaringan dibanding dua smartphone sebelumnya tersebut. Di kabarkan bahwa Infinix akan menghadirkan ponsel barunya ke pasar gadget Indonesia pada akhir tahun mendatang.

Infinix Bakal Hadirkan Ponsel Baru

Dari pernyataan yang ada Infinix nantinya akan meluncurkan dua smartphone terbaru mereka yang telah mendukung jaringan 4G LTE, yang mana smartphone Infinix tersebut adalah Infinix Hot Note 2 dan Infinix Zero 3.

“Ponsel 4G LTE kami akan diluncurkan di kuartal empat tahun ini, tapi spesifikasinya untuk menengah ke atas. Harganya tidak akan berbeda jauh,” jelas Benjamin Jiang selaku Chief Executive Officer Infinix, Benjamin Jiang seperti di lansir oleh laman KompasTekno, Selasa (29/9/2015).

Sayangnya untuk rincian spesifikasi pada dua smartphone Infinix terbaru tersebut tidak disebutkan secara detail. Namun Jiang mengatakan bahwa pihaknya saat ini sedang menyiapkan agar Infinix Hot Note 2 dan Infinix Zero 3 dapat masuk ke pasar gadget Indonesia dengan lancar.

Jiang pun menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan aturan Pemerintah Indonesia terkait dengan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang menyaratkan sebuah ponsel 4G LTE harus memiliki prosentase kandungan lokal dalam negeri sebagai 30 persen. Meskipun syarat ini baru akan berlaku efektif per 1 Januari 2015 mendatang namun Infinix telah menyiapkan hal tersebut.

“Kami ingin bekerja sama dengan partner lokal saja, karena di Indonesia kalau mendirikan pabrik tidak boleh kami miliki 100 persen. Seandainya aturannya memperbolehkan itu kami mau saja mendirikan pabrik. Kan kami juga memiliki pengalaman di bidang tersebut,” ungkap Jiang.

Nantinya Infinix yang mengaku tidak akan berinvestasi dengen mendirikan pabrik di Indonesia akan memilih untuk menggandeng rekanan manufaktur lokal agar smartphone Infinix yang memiliki dukungan jaringan 4G LTE di Indonesia dapat dipasarkan dengan baik di Tanah Air.

“Saat ini kami tidak bisa mengungkap siapa yang akan jadi rekanan manufaktur di sini. Tapi segera setelah ponsel 4G LTE kami meluncur, maka kami akan memproduksinya bersama partner lokal,” sambungnya. Baca juga Coolpad Hadirkan Smartphone Terbaru dengan Teknologi Fingerprint Sensor dan Pengguna iPhone 6s Terganggu Masalah Overheating.

Top