HTC One A9 ‘Aero’ Bakal Hadir dengan OS Android Marshmallow?

HTC One A9 Aero Digosipkan Akan Gunakan OS Android Terbaru – Rumor mengenai bakal segera hadirnya smartphone terbaru dari HTC, yaitu HTC One A9, belakangan ini semakin menunjukkan titik terang. HTC One A9 yang juga dikkenal sebagai HTC One A9 Aero dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android paling baru, yaitu OS Android versi 6.0 atau Marshmallow.

htc-one-a9-aero-digosipkan-akan-gunakan-os-android-terbaru

Seperti dilansir dari laman Phone Arena pada Selasa (15/9), salah satu pengembang ROM Android melalui akun Twitter @LlabTooFer mengungkapkan bahwa HTC One A9 Aero akan dirilis pada bulan Oktober atau November 2015 mendatang. Smartphone flagship terbaru dari HTC itu akan berjalan pada sistem operasi Android v6.0 Marshmallow, namun masih lewat cara pra-instal.

Jika kabar mengenai penggunaan OS Android Marshmallow ini benar, maka HTC One A9 Aero akan menjadi ponsel pintar non-Nexus pertama yang hadir dengan sistem operasi Android terbaru buatan Google itu.

Seperti diketahui, Google memang telah menjadwalkan sebuah acara yang akan digelar pada tanggal 29 September mendatang. Pada acara tersebut, Google akan memperkenalkan dua smartphone seri Nexus terbaru serta akan meluncurkan sistem operasi Android teranyar, Marshmallow. Menariknya, HTC pun juga akan mengadakan sebuah acara pada tanggal yang sama. Diduga kuat, acara yang diselenggarakan oleh HTC itu adalah acara peluncuran HTC One A9 Aero.

Meski belum pasti, jajaran eksekutif dari HTC sendiri menyampaikan bahwa perusahaan akan merilis sebuah smartphone baru pada semester kedua tahun ini. Namun smartphone seri apa yang dimaksud oleh HTC hingga kini belum terkuak, meski banyak yang berspekulasi itu adalah seri HTC One A9 Aero.

Rumor yang berkembang, HTC akan mengusung chipset MediaTek Helio X20 dengan dukungan CPU Deca-core serta kapasitas RAm sebesar 4 GB. Selain itu, HTC One A9 Aero dikabarkan akan menggunakan sistem operasi OS Android versi 6.0 (Marshmallow). Jika ini benar, HTC memang menjadi vendor pertama di luar Google sendiri yang akan menggunakan sistem operasi terbaru itu. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja event yang diadakan oleh HTC pada tanggal 29 September mendatang! Baca juga Foto HTC Aero yang Bentuknya Mirip iPhone Beredar di Dunia Maya dan Apple Ternyata Tak Membutuhkan Biaya Mahal untuk Membuat iPhone 6s.

Top