HP Hadirkan Laptop dengan Prosesor Intel Skylake

Hewlett Packard Rilis Seri Laptop HP ProBook 400 G3 – Selain pasar smartphone yang semakin menggeliat, pasar perangkat komputer jinjing atau laptop juga tak kalah geliatnya. Baru-baru ini, produsen komputer dan laptop Hewlett Packard atau HP memperkenalkan seri laptop terbarunya yang dibekali dengan prosesor generasi terbaru.

hewlett-packard-rilis-seri-laptop-hp-probook-400-g3

Kemunculan laptop terbaru dari HP ini berbarengan dengan rilis Intel untuk seri prosesor paling anyar. Ya, Intel memang baru saja merilis seri prosesor terbaru, baik untuk perangkat smartphone maupun komputer desktop dan juga laptop. Nah, produk laptop terbaru HP yang menggunakan prosesor paling gres dari Intel itu adalah HP ProBook 400 G3.

Laptop seri HP ProBook 400 G3 ni menggunakan prosesor Intel generasi ke-6, yakni Intel Skylake. Seperti dilansir oleh Liliputing pada Jumat (11/9) kemarin, HP meluncurkan tiga varian laptop baru dari keluarga ProBook. Deretan laptop terbaru dari HP itu adalah HP ProBook 430 yang memiliki layar berukuran 13.3 inci, lalu ada HP ProBook 440 yang memiliki layar 14 inci, serta terakhir adalah HP ProBook yang mengusung layar berukuran 15.6 inci.

Selain ukuran layarnya yang berbeda, ketiga laptop baru dari HP itu juga dibekali dengan tipe prosesor Intel Skylake yang berbeda. Masing-masing seri HP ProBook itu menggunakan prosesor Intel Skylake seri i3, i5, serta i7.

Untuk seri HP ProBook 430, RAM yang digunakan adalah RAM berkapasitas 16 GB dengan dua slot SO-DIMM. Selain itu, ada juga dukungan slot M.2 SATA SSD, slot kartu memori SD, dan juga dua konektor USB 3.0 serta satu konektor USB 2.0. Sedangkan untuk seri ProBook 440 dan juga 450, hampir tak ada perbedaan pada bagian hardware dengan seri HP ProBook 430.

Namun, untuk HP ProBook 430 hanya mendukung resolusi layar maksimal hingga 1366 x 768 pixels. Berbeda dengan seri ProBook 440 yang resolusi layarnya bisa diperluas hingga 1600 x 900 pixels, dan seri ProBook 450 yang bisa diperluas hingga resolusi 1920 x 1080 pixels.

Ketiga seri laptop terbaru dari HP tersebut menggunakan sistem operasi Microsoft Windows 10, namun masih bisa juga dijalankan dengan OS Windows 8.1 atau Windows 7. Untuk harganya, seri ProBook dengan prosesor Intel i3 dijual dengan banderol harga sekitar USD500 atau sama dengan Rp 7 jutaan. Sedangkan seri HP ProBook dengan prosesor Intel i7 yang menggunakan layar Full HD dijual dengan harga lebih mahal, mencapai Rp 14 jutaan. Baca juga Amerika Serikat Mulai Uji Coba Layanan 5G dan Pengguna Firefox Rawan Terkena Cyber-attack.

Top