Harga Lenovo Vibe S1 dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Lenovo Vibe S1 – Siapa yang tidak mengenal Lenovo. Vendor smartphone asal Tiongkok itu memang dikenal sebagai produsen ponsel pintar yang selalu berhasil menyajikan gadget murah, namun tetap berkualitas. Setelah resmi merilis Lenovo Zuk Z1 pada akhir Agustus lalu, kini perusahaan asal Negeri Tirai Bambu itu memperkenalkan Lenovo Vibe S1 yang merupakan produk smartpone kelas menengah atas. Menurut rencana, Lenovo seri Vibe S1 ini akan mulai dijual secara resmi pada bulan November mendatang. Nah kali ini, Begawei akan mengajak kamu untuk mengenal lebih jauh mengenai Lenovo Vibe S1 ini. Seperti yang sudah kami sampaikan di bagian awal tadi, bahwa Vibe S1 ini merupakan unit gadget segmen menengah atas atau high-end. Jadi, Lenovo Vibe S1 pastinya dibekali dengan segudang fitur canggih serta komponen hardware mumpuni untuk menunjang performanya. Kehadiran Lenovo seri Vibe S1 ini semakin menegaskan bahwa Lenovo tetap menjadi perusahaan teknologi terdepan yang selalu menyajikan gadget berkualitas, namun tetap dengan harga yang tak membumbung tinggi.

lenovo vibe s1

Jika sebelumnya Lenovo menghadirkan seri Zuk Z1 yang mengusung layar sangat luas, maka kali ini Lenovo Vibe S1 hadir dengan layar yang lebih kecil, yakni 5.5 inci. Penggunaan layar yang lebih kecil ini akan membuat Vibe S1 sangat nyaman untuk digenggam atau dimasukkan ke saku celana karena ukuran bodinya pun tak terlalu bongsor. Selain itu, Lenovo Vibe S1 ini pun juga telah mengusung teknologi proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan melindungi layarnya dari resiko goresan. Pada ruang dapur pacunya, smartphone Android ini menggunakan chipset Mediatek MT6752 yang di dalamnya terdapat prosesor Octa-core 1.7 GHz. Performa Lenovo Vibe S1 pun juga akan semakin stabil berkat kehadiran RAM 3 GB. Satu keunggulan dari ponsel yang satu ini adalah adanya dual digital front camera. Artinya, smartphone terbaru dari Lenovo ini memiliki dua kamera depan yang akan membantu kamu untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi. Bagaimana, menarik bukan? Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Lenovo Vibe S1 pada segmen-segmen berikut ini!

hp lenovo vibe s1

Review Lenovo Vibe S1

Smartphone 5 Inci dengan Konsep Stylish dan Elegan

Dari sektor fisik, spesifikasi Lenovo Vibe S1 memiliki desain yang cukup elegan dan stylish, berpadu dengan konsep bodi sederhana yang pastinya sudah menjadi ciri khas tersendiri dari produk Lenovo. Pilihan warna netral juga membuatnya tampil lebih berkelas. Sama seperti generasi sebelumnya, Lenovo Vibe S1 ini juga memiliki sudut lengkung yang akan membuatnya mudah untuk dioperasikan serta nyaman pada saat digenggaman. Dengan bodi berdimensi 143.3 x 70.8 x 7.8 mm dengan bobot 132 gram, membuat bodi smartphone ini lebih slim dan terasa ringan. Untuk sektor display, Lenovo Vibe S1 dibekali dengan layar tipe IPS Capacitive Touchscreen 5 inci yang akan memberikan tampilan visual yang mantap dan jernih. Display visual smartphone ini memang sangat menawan karena memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 441 ppi pixel density. Jadi, meski jenis layarnya bukanlah tipe layar AMOLED, tampilan visual yang dihadirkan oleh tetaplah berkualitas. Selain itu, spesifikasi Lenovo Vibe S1 di bagian layar pun sudah menggunakan proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan perlindungan maksimal kepada layarnya.

Jaminan Performa Maksimal Berkekuatan CPU Octa-core 1.7 GHz

Visual oke pastinya harus diimbangi dengan komponen dapur pacu yang bertenaga. Untuk itulah spesifikasi Lenovo Vibe S1 ini mengusung komponen hardware mumpuni di ruang mesinnya. Kali ini, Lenovo menanamkan chipset Mediatek MT6752 pada smartphone seri terbarunya ini. Meski bukanlah chipset kelas atas seperti Snapdragon, namun kehadiran chipset Mediatek pada Lenovo Vibe S1 ini mampu meningkatkan kemampuan olah datanya. Pada chipset tersebut terdapat CPU Octa-core yang memiliki clock speed 1.7 GHz. Kemudian, Lenovo pun juga menyematkan RAM berkapasitas 3 GB guna meningkatkan performa Lenovo Vibe S1 ini. Kesemua perangkat hardware yang ada di ruang dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.0. Sayangnya, hingga kini Lenovo sendiri belum mengungkapkan seri kartu pengolah grafis atau GPU yang akan digunakannya. Namun jika melihat spesifikasi hardware lainnya, ada kemungkinan besar bahwa spesifikasi Lenovo Vibe S1 ini akan menggunakan GPU yang juga berkualitas tinggi.

spesifikasi lenovo vibe s1

Kapasitas Memori Internal Hingga 32 GB

Sekarang kita akan mengulas spesifikasi Lenovo Vibe S1 di ruang penyimpanan atau memorinya. Sebagai smartphone kelas atas, pastinya Vibe S1 ini juga memiliki kapasitas memori internal yang sangat besar. Ya, kali ini Lenovo Vibe S1 dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas sebesar itu akan sanggup menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya. Selain itu, Lenovo pun juga menambahkan slot external memory pada Lenovo Vibe S1 ini. Namun, jika kawan Begawei ingin menambahkan kartu microSD maka kamu harus mengorbankan slot SIM Card ke-duanya. Hal ini karena Lenovo memang menggunakan slot SIM Card 2 sebagai slot memori eksternal juga. Nah jika kawan Begawei merasa kurang dengan kapasitas 32 GB tersebut, kamu tinggal memanfaatkan slot SIM Card 2 tadi sebagai tempat microSD. Slot external memory yang ada pada spesifikasi Lenovo Vibe S1 ini sanggup menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Canggih dengan Dual Digital Front Camera

Untuk spesifikasi Lenovo Vibe S1 pada lini fotografi, Lenovo pun juga menempatkan komponen-komponen fotografi terbaik guna menghadirkan hasil foto yang berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Lenovo Vibe S1 dibekali dengan kamera berukuran 13 MP. Kamera tersebut memiliki resolusi lensa sebesar 4128 x 3096 pixels. Selain memiliki lensa beresolusi tinggi, kamera utama yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern, mulai dari Phase Detection, Autofocus, serta fitur dual-LED Flash. Dengan adanya fitur-fitur fotografi modern pada Lenovo Vibe S1 ini, maka kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga bisa difungsikan sebagai kamera untuk merekam video. Selain itu, Lenovo pun juga membekali smartphone barunya ini dengan dual digital front camera. Ini artinya, spesifikasi Lenovo Vibe S1 di bagian kamera depan memiliki dua kamera, yakni 8 MP dan juga 2 MP. Kehadiran dua kamera depan tersebut pastinya akan semakin memberi kemudahan bagi kawan Begawei yang gemar foto selfie atau melakukan video call.

spesifikasi hp lenovo vibe s1

Koneksi Internet Andalkan Teknologi 4G LTE

Berlanjut pada segi konektivitas, spesifikasi Lenovo Vibe S1 ini sudah cukup mumpuni karena memiliki slot dual SIM. Namun, seperti yang sudah disinggung di atas bahwa slot pada SIM 2 ini bersifat opsional dan bisa dialihfungsikan menjadi slot memori eksternal. Untuk koneksi internet, kawan Begawei juga akan dimanjakan oleh teknologi GSM tercanggih yang ada pada Lenovo Vibe S1 ini, yaitu teknologi jaringan data 4G LTE. Dengan adanya teknologi jaringan 4G LTE, smartphone ini mampu memenuhi keperluan download hingga kecepatan maksimal 150 Mbps, serta upload hingga kecematan 50 Mbps. Kecepatan akses Lenovo Vibe S1 ini pastinya sudah sangat cukup memberikan kepuasan saat berinternet ria. Untuk opsi lain, Lenovo Vibe S1 juga memiliki pilihan jaringan alternatif lainnya, seperti jaringan 3G HSPA dan juga 2G EDGE yang dapat dimanfaatkan pada saat berada pada lokasi yang tidak tercakup oleh 4G LTE. Meskipun tidak sekuat 4G LTE, namun jaringan lain yang ada pada Lenovo Vibe S1 ini masih bisa diandalkan untuk keperluan akses internet. Fitur-fitur jarak dekat juga disematkan untuk melengkapi smartphone ini. Fitur-fitur tersebut diantaranya adalah WiFi dan juga hotspot yang akan memberikan fasilitas berbagi internet kapanpun dan dimanapun. Kemudian ada juga fitur Bluetooth v4.0 A2DP yang pastinya juga akan membantu proses transfer data menjadi lebih cepat. Spesifikasi Lenovo Vibe S1 pun juga sudah dilengkapi dengan slot microUSB V2.0 yang akan membantu melakukan debug USB ataupun bersinergi dengan perangkat lain. Sayangnya, untuk urusan navigasi Vibe S1 ini belum secanggih Zuk Z1 karena hanya mengandalkan navigasi A-GPS saja yang akan membuat penguncian lokasi menjadi kurang akurat.

Pasokan Daya dengan Baterai 2.500 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Lenovo Vibe S1 di bagian ruang penyuplai dayanya. Dari segala segi spesifikasinya, bisa ditarik kesimpulan bahwa smartphone ini membutuhkan daya baterai yang cukup besar karena memang menggunakan komponen kelas atas. Lenovo Vibe S1 ini memiliki jenis baterai Non-removable Lithium-Polymer berkapasitas 2.500 mAh. Sayang sekali bukan? Smarthone dengan spesifikasi kelas atas seperti Lenovo Vibe S1 ini ternyata hanya dipasok daya baterai 2.500 mAh saja. Hal ini tentunya akan sangat kurang untuk penggunaan ponsel secara maksimal. Dengan daya baterai yang berkapasitas standar itu, sebenarnya Lenovo Vibe S1 mampu bertahan hidup hingga 240 jam saat stand-by di jaringan 3G. Namun itu dengan catatan bahwa smartphone ini digunakan secara normal, tidak over. Untuk itu, kawan Begawei dianjurkan selalu membawa suplai daya cadangan atau power bank apabila bepergian ke tempat yang minim akan sumber listrik karena memang spesifikasi Lenovo Vibe S1 ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, September
StatusComing soon. Exp. release 2015, November
Bodi
Dimensi143.3 x 70.8 x 7.8 mm (5.64 x 2.79 x 0.31 in)
Berat132 g (4.66 oz)
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.0 inches (~67.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 3
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetMediatek MT6752
CPUOcta-core 1.7 GHz
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal32 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
VideoYes
Kamera Depan8 MP + 2 MP
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP
GPSYes, with A-GPS
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable Li-Po 2500 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Lenovo Vibe S1

Kali ini Lenovo menghadirkan Lenovo Vibe S1 dengan keunggulan utama layar 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi dan tingkat kerapatan yang sangat tinggi. Selain itu, ada pula sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3. Pada ruang dapur pacunya, smartphone ini mengandalkan prosesor Octa-core 1.7 GHz dan juga RAM 3 GB. Namun sayangnya, chipsetnya menggunakan Mediatek, bukan Snapdragon layaknya ponsel kelas atas lainnya. Nah, berikut ini adalah tabel kelebihan Lenovo Vibe S1 dan kekurangan Lenovo Vibe S1:

Kelebihan Lenovo Vibe S1
  • Layar 5 inci
  • Resoluis layar 1080 x 1920 pixels
  • Tingkat kerapatan layar mencapai 441 ppi
  • Proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • Bobot tak terlalu berat 132 gram
  • Jaringan data 4G LTE
  • Dual SIM all stand-by
  • CPU Octa-core 1.7 GHz
  • Memori internal 32 GB
  • RAM 3 GB
  • Kamera 13 MP dan 8 MP + 2 MP
  • Baterai Li-Po 2.500 mAh
Kekurangan Lenovo Vibe S1
  • Chipset Mediatek, bukan Snapdragon
  • GPU belum diketahui
  • Slot microSD menggunakan slot SIM Card 2

Harga Lenovo Vibe S1

Bagaimana? Puas dengan spesifikasi Lenovo seri Vibe S1? Nah sekarang saatnya kita membahas kisaran harga Lenovo Vibe S1 ini. Namun sebelum lebih jauh membahas tentang harganya, seperti biasa kami akan memberikan sedikit kesimpulan dari apa yang sudah kita bahas tadi. Jika melihat spesifikasinya, Lenovo Vibe S1 ini memang pantas dilabeli smartphone kelas menengah atas. Hal ini bisa dilihat dari kualitas layarnya. Selain memiliki tampilan visual yang jernih, layar ponsel ini juga sudah mendapat perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass 3. Selain itu, banderol harga Lenovo Vibe S1 pun akan dipengaruhi oleh komponen lainnya. Seperti misalnya adalah CPU Octa-core 1.7 GHz, RAM 3 GB, serta keberadaan dual digital camera di bagian depannya. So, dengan spesifikasi terbaik di kelasnya, kira-kira bnaderol harga Lenovo Vibe S1 ini berapa ya?

harga lenovo vibe s1

harga lenovo vibe s1 terbaru

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena, harga Lenovo Vibe S1 ini berkisar pada angka sekitar 270 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka banderol harga Lenovo Vibe S1 ini adalah sekitar Rp 4,2 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Vibe S1 ini memang bisa dimasukkan ke kategori mahal. Namun jika kita kembali berkaca pada spesifikasinya, harga jual Lenovo Vibe S1 ini memang sangat mahal karena spesifikasinya terdiri dari komponen hardware kelas atas yang memiliki kualitas sangat tinggi. Meski memiliki beberapa catatan minus, namun hal itu tak akan berpengaruh banyak pada banderol harga Lenovo Vibe S1  secara keseluruhan.

Harga Lenovo Vibe S1
Sekitar Rp 4.200.000,-

Banderol harga Lenovo Vibe S1 ini sebenarnya hampir sama dengan harga Lenovo seri Zuk Z1 yang dijual dengan banderol harga sekitar Rp 4 jutaan. Dengan bekal spesifikasi yang seimbang, maka sebenarnya antara Lenovo Vibe S1 dan juga Lenovo Zuk Z1 memang diplot untuk menempati segmen yang sama. Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, seperti contohnya adalah Hisense PurShot yang juga akan segera rilis, banderol harga Lenovo Vibe S1 ini juga masih sangat kompetitif. Dengan spesifikasi yang lebih tinggi dan juga semakin kuatnya brand Lenovo di Indonesia, maka kami memprediksi bahwa smartphone ini akan mendapatkan porsi yang cukup besar. Nah buat kawan Begawei yang sudah mengincar harga Lenovo Vibe S1 ini, tunggu sampai waktu perilisannya bulan November mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Lenovo P1 dan Lenovo Zuk Z1.

Top