Harga Huawei Mate S dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Huawei Mate S – Setelah merilis Huawei Honor 7i pada bulan Agustus lalu, Huawei kembali memperkenalkan unit smartphone terbaru yang akan menempati segmen ponsel pintar kelas premium. Produk baru dari vendor asal Tiongkok itu adalah Huawei Mate S, yang menurut rencana akan mulai dipasarkan pada awal September ini. Seperti sebelum-sebelumnya, Huawei selalu mampu menembus dan sukses di pasaran gadget internasional. Kemamupan Huawei untuk meracik ponsel pintar kelas atas memang tak perlu diragukan lagi. Hal ini pula lah yang membuat Huawei Mate S kami prediksi akan mengulang kesuksesan Honor 7i yang cukup digemari penggila gadget dunia. Lalu, apa sih keistimewaan Huawei Mate S ini? Jika sekilas dari luar, tampilan eksterior smartphone ini memang sudah memancarkan aura kemewahan lewat bezel tipis yang mengapit layarnya. Kemewahan Huawei Mate S pun juga bisa dicek dari spesifikasi yang ada di bagian dalamnya.

huawei mate s

Jika sebelumnya Sony memperkenalkan unit smartphone tahan air, maka kali ini Huawei ‘menjual’ kecanggihan materi visual sebagai andalannya. Ya, Huawei Mate S ini dibekali dengan layar AMOLED berukuran 5.5 inci. Layar tersebut juga dilindungi oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Sedangkan pada bagian dapur pacunya, Huawei Mate S mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 935 yang di dalamnya terdapat CPU Octa-core. Kehadiran CPU Octa-core ini akan menghadirkan performa tangguh dan kinerja stabil pada smartphone ini. Selain itu, ketangguhan Huawei Mate S pun juga akan diperkuat oleh RAM berkapasitas 3 GB. Sementara itu, duet kamera 13 MP dan juga 8 MP akan menggawangi lini fotografi ponsel ini. Tak lupa, Huawei Mate S pun sudah dibekali oleh teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menjadi andalannya dalam menghadirkan koneksi internet super kencang kepada penggunanya. Sampai di sini, spesifikasi smartphone ini tak terlalu mengecewakan bukan? Nah, untuk lebih jelasnya Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Huawei Mate S pada segmen-segmen di bawah ini.

hp huawei mate s

Review Huawei Mate S

Desain Mewah dengan Layar AMOLED 5.5 Inci

Apabila diperhatikan, desain dari spesifikasi Huawei Mate S ini memang memiliki tampilan fisik yang cukup berkelas. Ukuran fisik smartphone ini adalah 149.8 x 75.3 x 7.2 mm dengan bobot mencapai 156 gram. Dengan melihat angka yang tertera mungkin kawan Begawei beranggapan Huawei Mate S ini memang sedikit bongsor. Namun untuk lebar layar mencapai 5.5 inci, ukuran ini masih tergolong sedang dan tetap nyaman saat digenggam. Kemudian, efek warna glossy yang terdapat pada casingnya  membuat Huawei Mate S terlihat lebih mewah dan elegan. Display yang juga mumpuni berasal dari layar tipe AMOLED Capacitive Touchscreen yang memberikan tampilan visual lebih bagus. Layar AMOLED pada Huawei Mate S ini memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar sebesar 401 ppi. Dengan resolusi dan juga tingkat kerapatan layarnya yang cukup tinggi, maka tampilan visual yang dihasilkannya pun juga sangat menawan. Layar pada Huawei Mate S ini dilindungi oleh proteksi Corning Gorilla Glass 4 yang akan membuatnya tidak mudah tergores apapun, termasuk benda tajam sekalipun. Selain itu, spesifikasi Huawei Mate S di bagian fisik ini juga diperkuat oleh teknologi Fingerprint Sensor yang akan berfungsi sebagai fitur keamanan dengan mendeteksi sidik jari pengguna.

Performa Sangat Bertenaga dengan Dukungan Chipset HiSilicon Kirin 935

Berbeda dengan ponsel pintar Huawei versi sebelumnya yang menggunakan chipset Snapdragon, kali ini spesifikasi Huawei Mate S di sektor ruang dapur pacu mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 935. Di dalam chipset tersebut terdapat dua cluster CPU yang terdiri dari prosesor Quad-core 2.2 GHz dan juga prosesor Quad-core 1.5 GHz. Kombinasi prosesor di dalam CPU Huawei Mate S ini akan menghasilkan tenaga maksimal untuk menjalankan semua aktivitas. Selain itu. kinerja maksimal ponsel ini juga mendapatkan dukungan dari RAM berkapasitas 3 GB. Dengan dukungan RAM sebesar 3 GB, semua aplikasi di dalam sistem akan berjalan dengan lancar, terutama bagi aplikasi yang membutuhkan memori besar. Kapasitas RAM pada Huawei Mate S ini juga telah disesuaikan dengan kapasitas memori internal yang juga cukup besar. Lalu, ponsel ini juga dikenal sebagai ponsel pintar dengan tampilan grafis yang baik. Sektor grafis Huawei Mate S memang sangat bagus karena mendapat support dari GPU Mali-T628 MP4 yang akan membuat grafis yang dihasilkan menjadi sangat tajam. Berikutnya, spesifikasi Huawei Mate S yang serba bagus tadi juga mendapatkan dukungan oleh platform Android Lollipop v5.1.1 yang akan bertindak sebagai sistem operasinya.

spesifikasi huawei mate s

Ruang Penyimpanan Ekstra Luas dan Bervariasi 32/64 GB

Sekarang, saatnya kita berlanjut pada fasilitas penyimpanan atau memori pada spesifikasi Huawei Mate S ini. Sama seperti Honor 7i, ponsel ini juga tersedia dalam dua pilihan internal memory yang berukuran sangat besar. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian spesifikasi mesin tadi, kapasitas memori pada Huawei Mate S ini memang tersedia dalam dua pilihan. Untuk tipe pertama, kawan Begawei akan mendapatkan ruang memori seluas 32 GB. Sedangkan tipe kedua, akan dilengkapi dengan memori internal seluas 64 GB. Jika melihat kapasitasnya, sebenarnya kapasitas tersebut sudah sangat luas dan mampu menyimpan file dalam ukuran yang sangat besar. Namun jika kawan Begawei menginginkan ruang yang lebih luas, Huawei Mate S pun dibekali dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga kapasitas 128 GB. Tapi sayangnya, pada spesifikasi Huawei Mate S ini kawan Begawei harus menggunakan slot SIM Card kedua jika ingin menambahkan kartu microSD external.

Lini Fotografi Mumuni Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 8 MP

Untuk spesifikasi Huawei Mate S pada lini fotografi, Huawei pun juga menempatkan komponen-komponen fotografi terbaik guna menghadirkan hasil foto yang berkualitas. Sebagai kamera utamanya, Huawei Mate S dibekali dengan kamera berukuran 13 MP. Kamera tersebut memiliki resolusi lensa sebesar 4128 x 3096 pixels. Selain memiliki lensa beresolusi tinggi, kamera utama yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali dengan fitur fotografi modern, mulai dari Optical Image Stabilization, Autofocus, serta fitur dual-LED Flash. Dengan adanya fitur-fitur fotografi modern pada Huawei Mate S ini, maka kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto yang sangat berkualitas. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga bisa difungsikan sebagai kamera untuk merekam video. Selanjutnya, untuk melengkapi spesifikasi Huawei Mate S pada bagian fotografi, disematkanlah kamera depan berukuran 8 MP yang juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash.

spesifikasi huawei mate s terbaru

Konektivitas Sudah Menggunakan Teknologi Jaringan Data 4G LTE

Kemudian, pada sektor konektivitas dari spesifikasi Huawei Mate S ini menawarkan fungsi dual-SIM Card yang akan memberikan kenyamanan dalam hal komunikasi karena bebas memanfaatkan SIM 1 atau SIM 2. Namun dengan catatan apabila SIM ke-2 tidak dimanfaatkan sebagai slot microSD. Salah satu SIM Card pada Huawei Mate S ini telah mendukung jaringan 4G LTE yang akan memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Untuk keperluan download, Huawei Mate S bisa dipacu hingga mencapai kecepatan maksimal 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, smartphone ini memiliki kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain itu, Huawei Mate S juga menawarkan konektivitas standar lainnya yaitu WiFi, WLAN, serta hotspot yang dapat digunakan untuk terhubung atau saling menghubungkan internet secara mudah. Lalu ada juga fitur Bluetooth v4.0 yang akan membuat kamu semakin mudah melakukan pertukaran atau sharing data. Huawei Mate S pun juga dibekali dengan konektivitas sentuh antar perangkat atau populer disebut NFC. Pada sistem navigasinya, Huawei Mate S ini pun menawarkan teknologi satelit yang lengkap seperti generasi sebelumnya, yaitu menggunakan teknologi navigasi A-GPS, GLONNAS dan Beidu. Dengan spesifikasi Huawei Mate S yang begitu lengkap, pengguna akan sangat terbantu apabila sering menjalankan fungsi pemetaan atau saat ingin menentukan lokasi suatu tempat.

Kapasitas Baterai Standar 2.700 mAh

Dari segala segi spesifikasi Huawei Mate S di atas, bisa ditarik kesimpulan bahwa smartphone ini membutuhkan daya baterai yang cukup banyak, karena memang menggunakan komponen kelas atas. Ponsel pintar ini memiliki jenis baterai Non-removable Lithium-Ion berkapasitas 2.700 mAh. Sayang sekali bukan? Smarthone dengan spesifikasi kelas atas seperti Huawei Mate S ini ternyata hanya dipasok daya baterai 2.700 mAh saja. Hal ini tentunya akan sangat kurang untuk penggunaan ponsel secara maksimal. Dengan daya baterai yang sedemikian, dapat dipastikan bahwa Huawei Mate S akan cukup boros daya. Kemungkinan besar, smartphone ini tidak akan mampu bertahan seharian. Untuk itu, kawan Begawei dianjurkan selalu membawa suplai daya cadangan atau power bank apabila bepergian ke tempat yang minim akan sumber listrik karena memang spesifikasi Huawei Mate S ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Spesifikasi Huawei Mate S

Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
2G bandsGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (optional)
3G bandsHSDPA
4G bandsLTE
KecepatanHSPA, LTE
GPRSYes
EDGEYes
Pengumuman
Pengumuman2015, September
StatusComing soon. Exp. release 2015, September
Bodi
Dimensi149.8 x 75.3 x 7.2 mm (5.90 x 2.96 x 0.28 in)
Berat156 g (5.50 oz)
SIMOptional Dual SIM
– Fingerprint sensor
Layar
TipeAMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~73.9% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4
– Force Touch display (optional)
– Emotion UI 3.1
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.1.1 (Lollipop)
ChipsetHiSilicon Kirin 935
CPUQuad-core 2.2 GHz & quad-core 1.5 GHz
GPUMali-T628 MP4
Memori
Card slotmicroSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal32/64 GB, 3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, optical image stabilization, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturYes
VideoYes
Kamera Depan8 MP, LED
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANYes
BluetoothYes
GPSYes, with A-GPS, GLONASS/ Beidou (market dependant)
NFCYes
RadioFM radio
USBmicroUSB v2.0
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
BrowserHTML5
Baterai
Non-removable 2700 mAh battery

Kelebihan dan Kekurangan Huawei Mate S

Sebagai smartphone kelas premium, jelas Huawei Mate S ini memiliki spesifikasi kelas atas yang menggunakan komponen terbaik. Salah satu keunggulan dari smartphone ini adalah layarnya yang menggunakan jenis layar AMOLED. Selain itu, ponsel yang satu ini juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Jaringan datanya pun sudah menggunakan teknologi 4G LTE. Namun, kapasitas baterai pada ponsel ini masih standar. Dan juga harga ponsel ini sangat mahal. Agar lebih jelas, berikut ini adalah tabel perbandingan kelebihan Huawei Mate S dan kekurangan Huawei Mate S:

Kelebihan Huawei Mate S
  • Akses ata internet 4G LTE
  • Layar menggunakan teknologi AMOLED
  • Dual SIM
  • Processor HiSilicon Kirin 935, Octa core (Quad core 2,2 GHz dan Quad core 1,5 GHz)
  • Platform Android Lollipop v5.1.1
  • RAM 3GB
  • Fingerprint sensor
  • Proteksi layar Corning Gorilla glass 4
  • Kamera belakang 13 MP dan Kamera depan 8 MP
  • Memori internal 32/64 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Sistem navigasi A-GPS, GLONNAS dan Beidou
  • Grafis menggunakan GPU Mali-T628 MP4
Kekurangan Huawei Mate S
  • Baterai non-removable
  • Kapasitas baterai rendah
  • Bobot agak berat
  • Slot microSD harus mengorbankan SIM 2
  • Harga cukup mahal

Harga Huawei Mate S

Hadir sebagai ponsel pintar kelas premium, pastinya banderol harga Huawei Mate S ini juga akan berada pada kategori premium juga. Smartphone besutan Huawei ini memang menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni dari segala aspek. Berbagai kelebihan dan kekurangan telah dibedah sedetail mungkin hingga kawan Begawei mampu mempertimbangkan tentang spesifikasi beserta harga Huawei Mate S ini. Membicarakan soal harga, pastilah bagian ini yang sangat mengundang penasaran bukan? Ya, smartphone dengan layar 5.5 inci yang dilengkapi dengan Fingerprint Sensor dan juga proteksi Corning Gorilla Glass 4 ini memang memiliki tampilan fisik yang mempesona. Selain itu, secara performa pun sebenarnya Huawei Mate S ini juga sangat bagus. Hal ini tak lepas dari rangkaian hardware berkualitas yang menggawangi lini dapur pacunya, mulai dari prosesor Octa-core hingga RAM 3 GB. Nah, dengan spesifikasi kelas wahid seperti itu, lalu kira-kira harga Huawei Mate S ini berapa ya?

harga huawei mate s

harga huawei mate s terbaru

Seperti dilansir oleh laman GSM Arena, banderol harga Huawei Mate S ini adalah sekitar 650 euro, atau jika dihitung dengan kurs rupiah adalah sekitar Rp 10 jutaan. Untuk ukuran pasar gadget Indonesia, kisaran harga Huawei Mate S ini memang sangat mahal. Namun lagi-lagi, kita harus melihat spesifikasi serta kualitasnya. Harga jual Huawei Mate S memang sangat mahal karena smartphone tersebut memang membawa bekal komponen hardware kelas wahid dan didukung oleh fitur-fitur canggih. Meski saat ini nama besar Huawei mulai mendapat desakan dari para kompetitor senegaranya seperti Xiaomi dan juga Lenovo, namun hal ini tak akan berpengaruh banyak terhadap banderol harga Huawei Mate S di pasaran.

Harga Huawei Mate S
Sekitar Rp 10.000.000,-

Jika dicermati baik-baik, kisaran harga Huawei Mate S ini memang sangat pantas dibanderol dengan harga jual yang sangat mahal. Nominal harga Huawei Mate S ini hampir setara dengan harga Sony Xperia Z5, namun masih mahal dari seri Samsung Galaxy A8. Kehadiran Huawei Mate S ini memang sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan unit gadget berkualitas tinggi dengan performa mesin tak perlu diragukan lagi. Bagi kawan Begawei yang terbiasa menggunakan smartphone kelas atas, pastinya kisaran harga Huawei Mate S ini sangat menggiurkan, selain pastinya adalah kualitas yang ada di dalamnya. Baca juga ulasan Begawei mengenai Sony Xperia C5 Ultra dan Samsung Galaxy A8.

Top