Harga Hisense PureShot dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Hisense Pureshot – Setelah suskes dengan seri Andromax 4G LTE, kini Smartfren kembali melahirkan smartphone baru yang akan turut bersaing dengan produk ponsel pintar lainnya. Hisense PureShot, merupakan nama smartphone baru hasil kerjasama antara Smartfrem dengan pabrikan manufaktur asal Tiongkok, Hisense. Kerjasama antara perusahaan telekomunikasi lokal itu dengan Hisense itu memang bukan hal baru lagi. Sebelumnya, Hisense juga merupakan perusahaan manufaktur yang merakit ponsel-ponsel dengan brand Smartfren, mulai dari generasi feature phone hingga Smartfren Andromax. Dan kini kolaborasi keduanya menghasilkan Hisense PureShot yang akan mulai dipasarkan pada tanggal 9 September 2015 mendatang. Hal yang menarik lagi adalah kali ini Smartfren tak lagi menyematkan label ‘Andromax’ sehingga Hisense PureShot ini akan menjadi debut Hisense dengan mengusung nama sendiri, namun untuk jaringan dan program bundlingnya tetap bekerjasama dengan Smartfren. Tak seperti Smartfren Andromax 4G Series yang menyasar pengguna di segmen menengah bawah, kali ini Hisense PureShot dihadirkan untuk menempati segmen menengah atas. Itu artinya, secara kualitas smartphone ini tak bisa dipandang remeh.

hisense pureshot

Masih tetap mempertahankan desain khas Hisense yang sederhana namun nyaman untuk dioperasikan, Hisense PureShot hadir dengan mengusung lini fotografi sebagai salah satu keunggulannya. Seperti labelnya ‘pureshot’, smartphone ini akan menghasilkan jepretan foto yang berkualitas tinggi lewat kamera utama berukuran 13 MP. Selain kamera berukuran 13 MP, Hisense PureShot juga memiliki fitur Dual LED Flash yang terpasang di kameranya. Fitur ini akan meningkatkan pencahayaan saat penggunanya mengambil gambar di tempat gelap. Tak hanya fitur fotografi, Hisense PureShot juga mengusung bekal berkualitas di sektor konektivitasnya. Smartphone baru racikan Hisense ini mengusung teknologi 4G LTE sebagai jaringan utamanya utamanya. Keberadaan teknologi 4G LTE tersebut akan memberikan koneksi internet yang kencang dan stabil. Tak berhenti sampai di situ saja, ponsel ini juga masih memiliki segudang fitur dan komponen canggih yang menunjang kualitas serta kinerjanya. So, tunggu apa lagi? Yuk simak ulasan lengkap spesifikasi dan harga Hisense PureShot pada segmen-segmen di bawah ini.

hp hisense pureshot

Review Hisense PureShot

Desain Standar Namun Memberikan Visualisasi Lega

Smartphone terbaru asal Tiongkok ini mengusung bodi yang cukup bongsor dengan desain yang cukup khas memiliki gaya tersendiri, sederhana namun tetap dinamis. Spesifikasi Hisense PureShot di bagian fisik memiliki konsep desain fisik ala Smartfren Andromax dengan sudut melengkung pada bagian tepi layar. Ponsel ini juga dibekali dengan material premium  yang memiliki dimensi 140 x 70 x 8,3 mm dengan bobot mencapai 130 gram. Ukuran fisik Hisense PureShot ini akan membuatnya terasa ringan namun mantap saat digenggam. Pada bagian layar, Hisense menyematkan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berukuran 5 inci yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels. Meski resolusinya terhitung rendah, namun visualisasi Hisense PureShot tertolong oleh tingkat kerapatan layarnya yang cukup tinggi, mencapai 294 ppi pixel density. Kemudian Hisense pun juga telah menggunakan teknologi tampilan antar muka Vision UI 2.0 yang akan membuat tampilan interface Hisense PureShot menjadi lebih menarik. Selain visualisasi oke, Hisense pun juga membekali produk smartphone barunya ini dengan sistem proteksi yang berkualitas. Spesifikasi Hisense PureShot di bagian layar telah dibekali dengan proteksi 2.5D Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan perlindungan maksimal.

Performa Menawan dengan Dukungan CPU Octa-core 64 Bit

Menengok ke bagian ruang dapur pacunya, smartphone ini cukup mumpuni untuk memberikan kinerja yang handal dan tangguh. Untuk menjamin performa terbaik, spesifikasi Hisense PureShot ini menggunakan chipset Qualcomm snapdragon 415 yang di dalamnya terdapat prosesor Octa-core 64 bit berkecepatan 1.4 GHz yang menjadi andalan. Prosesor tersebut akan memberikan kinerja yang maksimal untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang ada. Dengan dukungan RAM 2 GB serta GPU Andreno 405, Hisense PureShot pun akan mampu menampilkan kinerja stabil dan grafis menawan saat digunakan untuk keperluan gaming. Pun demikian dengan kemampuan multitasking dari Hisense PureShot ini. Untuk menjalankan proses kerja dengan multitasking yang besar, smartphone ini tidak akan mudah panas yang berlebihan. Semua komponen hardware pada spesifikasi Hisense PureShot di ruang dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android v5.0.4 Lollipop yang kaya akan fitur-fitur menarik.

spesifikasi hisense pureshot

Ruang Storage Ekstra Luas 16 GB

Untuk sektor kapasitas ruang simpan, smartphone ini memiliki ruang simpan yang cukup luas. Spesifikasi Hisense PureShot pada bagian ruang storage memang dibekali dengan memori internal berukuran besar yang bisa kawan Begawei gunakan secara maksimal. Tercatat, Hisense PureShot ini dibekali dengan memori internal berukuran 16 GB. Kapasitas berukuran sangat besar tersebut akan mampu menampung banyak sekali file sistem yang terinstall ke dalam ponsel. Untuk mendapatkan keleluasaan yang lebih, Hisense PureShot juga dibekali dengan slot external memory yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan file-file pribadi seperti file audio video atau yang lainnya. Slot external memory yang tersedia dalam spesifikasi Hisense PureShot pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD hingga kapasitas 128 GB.

Lini Fotografi Hadirkan Kamera Utama 13 MP

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, spesifikasi Hisense PureShot ini memang menjadikan lini fotografi sebagai unggulannya. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan kamera utama berukuran 13 MP yang terletak di bagian belakangnya. Kamera utama Hisense PureShot juga sudah dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash serta fitur fotografi modern seperti Apperture F/2.0, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga fitur HDR. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang berkualitas, kamera utama Hisense PureShot tersebut juga bisa menghasilkan rekaman video berukuran 1080 piksel. Jika melihatdari ukurannya, kamera primer pada ponsel ini memang hampir sama kualitasnya dengan smartphone-smartphone kelas premium lainnya. Sedangkan untuk sektor depan, spesifikasi Hisense PureShot pada lini fotografi dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 5 MP yang juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash.

spesifikasi hp hisense pureshot

Akses Internet Dijamin Lancar dengan Teknologi 4G LTE

Untuk smartphone yang dasarnya adalah menggunakan jaringan CDMA, spesifikasi Hisense PureShot di bagian teknologi jaringan ini telah dilengkapi dengan pilihan mode jaringan yang lengkap. Ponsel ini juga memiliki dua slot SIM Card GSM dan CDMA yang bisa diaktifkan secara bersama-sama. So, Hisense PureShot ini termasuk smartphone yang kompatibel dengan semua mode pilihan jaringan atau operator. Sebagai jaringan data, ponsel ini telah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan akses internet cepat dan stabil kepada penggunanya. Melalui jaringan 4G LTE yang sudah ada paad Hisense PureShot, kawan Begawei juga akan lebih asyik berseluncur di dunia internet karena teknologi ini membuat jaringan internet tetap lancar dan. Teknologi 4G LTE memberikan fasilitas daya pacu download hingga mencapai kecepatan 150 Mbps. Sedangkan untuk keperluan upload, Hisense PureShot bisa dipacu hingga mencapai kecepatan 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G LTE akan terback-up dengan koneksi 2G/3G yang sudah ada pada smartphone ini. Hisense PureShot juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Hisense PureShot ini. Jika kawan Begawei ingin berpergian, bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan juga Beidou yang sudah ada pada smartphone ini.

Kapasitas Baterai Tahan Lama 2200 mAh

Pada segmen terakhir ini, kita akan membahas spesifikasi Hisense PureShot di bagian ruang suplai dayanya. Pada bagian yang satu ini, sepertinya Hisense menyadari bahwa smartphone terbarunya memang memiliki komponen-komponen hardware yang butuh suplai daya besar. Untuk itu, Hisense PureShot pun dibekali dengan baterai yang berkapasitas cukup besar. Tercatat, Hisense menanamkan baterai berkapasitas 2.200 mAh pada ponsel barunya ini. Dengan kapasitas mencapai 2.200 mAh tersebut, Hisense PureShot akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal. Jadi, kawan Begawei tak akan cepat kehabisan daya baterai karena spesifikasi Hisense PureShot ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar.

Spesifikasi Hisense PureShot

Jaringan
Teknologi GSM / WCDMA / CDMA EVDO / LTE
2G / 3G bands WCDMA 2100Mhz GSM 900/1800Mhz CDMA EVDO 850Mhz, 1x 800 Mhz
4G bands FDD B2,B3,B5,B8,B26 TDD B40
Kecepatan HSPA, LTE Cat4, upto 150/50 Mbps
Pengumuman
Pengumuman 2015, August
Status Available. Released on 2015, September 9
Bodi
Dimensi 140x70x8,3 mm
Berat 130g
SIM Yes / dual SIM standard
Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5 inches (~73.7% screen-to-body ratio)
Resolusi 720 x 1280 pixels (~295 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 3
Vision UI 2.0
Dapur Pacu
OS Android OS, v5.0.4 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 415 1.4 GHz
CPU Octa-core 64bit Processor
GPU Adreno 405
Memori
Card slot microSD up to 128 GB
Internal 16 GB, RAM 2 GB
Kamera
Kamera Depan 13 MP, Dual LED Flash
Fitur Apperture F/2.0, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video Full HD1080p
Kamera Belakang 5 MP, LED Flash
Suara
Alert types Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
Konektivitas
WLAN 802.11 b/g/n/ac, dual-band, Wifi direct, hotspot
Bluetooth V4.1 + BLE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
USB microUSB v2.0, HDMI slot
Fitur
Sensor Compass, Light, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Sound, Magnetic
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Baterai
Removable Li-Po 2200 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Hisense PureShot

Mengusung layar berukuran 5 inci, jelas keunggulan Hisense PureShot ini terletak pada bagian visualnya yang lega, meskipun resolusinya rendah. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera utama berukuran 13 MP serta dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 2200 mAh. Sedangkan untuk catatan minusnya, desain ponsel ini terhitung standar sehingga terkesan pasaran. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini sudah kami rangkum kelebihan Hisense PureShot dan kekurangan Hisense PureShot dalam sebuah tabel:

Kelebihan Hisense PureShot
  • Layar cukup luas 5 inci
  • Kerapatan layar tinggi 295 ppi
  • Sudah menggunakan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 3
  • User interface Vision UI 2.0
  • Chipset Snapdragon 415
  • CPU Octa-core 64 bit
  • GPU Andreno 405
  • RAM 2 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Jaringan data 4G LTE
  • Baterai 2200 mAh
  • Dual SIM
Kekurangan Hisense PureShot
  • Resolusi layar rendah 720 x 1280 piksel
  • Desain standar

Harga Hisense PureShot

Hadir sebagai brand sendiri setelah sebelumnya dikenal sebagai peracik manufaktur dari seri Smartfren Andromax, Hisense tetap menghadirkan kualitas tinggi sama seperti seri Andromax kelas atas lainnya. Menempati segmen kelas menengah atas, tentunya harga Hisense PureShot ini akan sangat mahal. Namun sebelum kita membahas kisaran harganya lebih lanjut, Begawei akan memberikan ringkasan dari pembahasan spesifikasi dan fitur Hisense PureShot di atas tadi. Sektor visual dan fotografi adalah andalan dari smartphone ini. Pada bagian visual, smartphone ini mengusung layar 5 inci yang sudah dilindungi oleh sistem proteksi Corning Gorilla Glass 2. Sedangkan pada sektor fotografinya, kisaran harga Hisense PureShot ditentukan oleh kualitas kamera utamanya yang berukuran 13 MP. Selain kedua sektor yang menjadi andalan tersebut, banderol harga Hisense PureShot pun juga dipengaruhi oleh keberadaan teknologi jaringan data 4G LTE yang menjadi andalan di bagian konektivitas.

harga hisense pureshot

harga hisense pureshot terbaru

Dari informasi yang kami dapatkan, banderol harga Hisense PureShot ini adalah sekitar Rp 2,6 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Hisense PureShot tersebut memang tak terhitung mahal. Jika kita kembali menengok spesifikasi yang ada di dalamnya, sebenarnya ponsel ini memiliki komponen penunjang yang sangat berkualitas. Selain layar yang luas, Hisense PureShot pun juga telah didukung oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 3. Apabila kita membandingkan smartphone lansiran Hisense ini dengan produk lainnya, harga Hisense PureShot ini juga sangat kompetitif. Meski beberapa konsumen masih belum begitu antusias dengan produk ponsel berbasis CDMA, namun keberadaan jaringan 4G LTE pada ponsel ini pasti akan menarik para calon pembelinya.

Harga Hisense PureShot
Sekitar Rp 2.699.000,-

Kualitas dan harga Hisense PureShot ini memang sangat cocok bagi kawan Begawei yang menginginkan gadget berlayar lebar serta memiliki akses internet kencang. Selain itu, secara performa pun sebenarnya Hisense PureShot ini memiliki keunggulan tersendiri karena sudah didukung oleh CPU Octa-core dan juga RAM 2 GB. Banderol harga Hisense PureShot ini pun juga tak terlalu jauh berbeda dengan seri Andromax 4G lansiran Smartfren. So, jika kawan Begawei tergiur dengan spesifikasi oke dan harga Hisense PureShot yang bersahabat, tunggu sampai ponsel ini dirilis secara resmi tanggal 9 September mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Smartfren Andromax R dan Evercoss Winner Y.

Top