Harga Hisense PureShot Plus dan Spesifikasi

Spesifikasi dan Harga Hisense PureShot Plus – Selain versi PureShot, Hisense juga memperkenalkan Hisense PureShot Plus yang memiliki spesifikasi setingkat dari PureShot. Kelahiran smartphone kabrnya akan mengancam peta persaingan gadget kelas menengah atas yang selama ini dikuasai oleh Samsung, Xiaomi dan juga Oppo. Sebagai informasi, nama Hisense sendiri memang sudah banyak dikenal oleh publik setelah mereka bekerjasama dengan operator Smartfren. Dengan reputasi bagus sebagai penghasil seri Smartfren Andromax, Hisense PureShot+ pun digadang-gadang akan mengulang kesuksesan saudaranya tersebut. Secara spesifik, Hisense pun masih menjadikan sektor fotografi dan juga konektivitas sebagai unggulan dari PureShot Plus ini. Karena memiliki spesifikasi yang lebih baik, maka Hisense PureShot+ pun menempati segmen yang lebih tinggi dari seri PureShot. Hal ini sebenarnya sudah ditunjukkan lewat label ‘Plus’ yang ada padanya. Dengan tampilnya Hisense PureShot Plus di segmen menengah atas, sudah dipastikan bahwa pasar gadget Tanah Air akan semakin ramai karena smartphone ini memiliki spesifikasi hardware yang sangat berkualitas.

hisense pureshot plus

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Hisense PureShot Plus adalah layarnya yang lebih luas. Kali ini Hisense menyematkan layar berukuran 5.5 inci yang akan menyajikan tampilan gambar dan visual yang lebih lega. Selain layarnya yang lebih luas, ponsel pintar yang satu ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas lebih besar, mencapai 2.500 mAh. Sementara itu, secara performa Hisense PureShot+ ini tak jauh berbeda dengan kualitas seri PureShot. Masih mengandalkan proseosor Octa-core yang didukung oleh RAM 2 GB, smartphone ini akan memberikan kinerja yang optimal. Untuk lini fotografi, Hisense PureShot Plus juga masih tetap mengandalkan kamera utama 13 MP dengan dukungan kamera sekunder 5 MP. Tak lupa pula, Hisense juga melindungi layar pada PureShot+ ini dengan sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan perlindungan maksimal pada layarnya. Sama halnya dengan seri PureShot, ponsel ini juga memiliki kelebihan lain yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Nah kali ini Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Hisense PureShot Plus pada segmen-segmen di bawah ini.

hp hisense pureshot plus

Review Hisense PureShot Plus

Smartphone dengan Visualisasi Mantap Berkat Layar 5.5 Inci

Dari segi desain, spesifikasi Hisense PureShot Plus di bagian fisik ini memiliki sudut bodi yang membulat. Bentuk layar yang agak cembung ke depan membuatnya nampak memiliki ciri khas yang berbeda dengan smartphone lainnya. Pada sisi sudut melengkung tersebut, diberikanlah sentuhan glossy untuk membuatnya terlihat lebih elegan. Materi yang digunakan oleh Hisense PureShot+ ini berasal dari logam yang solid sehingga membuatnya ini memiliki kesan premium. Hisense sendiri menggunakan layar yang lebih lebar, yakni 5.5 inci. Layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen itu memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 267 ppi. Jika melihat spesifikasi layarnya, maka kualitas visual Hisense PureShot Plus memang tak terlalu baik. Namun hal ini sedikit tertolong dengan luas layarnya yang sangat lega. Layar berukuran 5.5 inci tersebut menempel pada tubuh Hisense PureShot Plus yang memiliki ukuran 14 x 70 x 8,3 mm dengan bobot mencapai 130 gram, sama dengan seri PureShot. Selain sama secara fisik, Hisense PureShot Plus pun juga dibekali komponen pelindung yang serupa dengan seri PureShot. Smartphone ini juga menggunakan sistem proteksi layar jenis 2.5D Corning Gorilla Glass 3 yang akan memberikan perlindungan secara optimal kepada layarnya. Tak lupa pula, spesifikasi Hisense PureShot+ di bagian tampilan visual juga telah didukung oleh fitur tampilan antar muka Vision UI 2.0 yang akan membuat tampilan interface pada ponsel ini menjadi lebih menarik.

Performa Mesin Kelas Tinggi dengan CPU Octa-core 64 bit

Sama dengan spesifikasi layarnya, ternyata spesifikasi Hisense PureShot Plus di bagian ruang dapur pacu pun mengusung komponen yang serupa juga. Kali ini, Hisense masih mengandalkan chispet Qualcomm Snapdragon 415 yang memiliki CPU Octa-core 64 bit berkecepatan 1.4 GHz. Kinerja prosesor pada Hisense PureShot+ ini juga akan didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB yang akan semakin meningkatkan performanya. Sedangkan untuk urusan grafis, Hisense juga masih mempercayakan departemen grafis pada GPU Andreno 405. Kehadiran GPU Andreno 405 pada Hisense PureShot Plus ini akan membuat tampilan grafisnya semakin baik. Sama seperti halnya dengan seri PureShot, semua komponen hardware pada spesifikasi Hisense PureShot+ di ruang dapur pacu tersebut akan berjalan pada sistem operasi Android v5.0.4 Lollipop yang kaya akan fitur-fitur menarik.

spesifikasi hisense pureshot plus

Memori Internal Berkapasitas 16 GB yang Expandable

Saatnya masuk ke spesifikasi Hisense PureShot Plus di ruang penyimpanan filenya. Pada bagian ini, Hisense pun masih mengandalkan memori internal seluas 16 GB yang akan membuat pengguna Hisense PureShot+ memiliki ruang yang cukup luas untuk mewadahi file-file penting dan juga aplikasi yang dibutuhkan. Tanpa menambah memori eksternal pun sebenarnya kapasitas memori internal pada Hisense PureShot Plus ni sudah sangat luas. Namun jika kawan Begawei menginginkan kapasitas yang lebih besar, kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh ponsel ini. Spesifikasi Hisense PureShot+ di bagian memori ini memang dibekali dengan slot external memory yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Kualitas Foto Dijamin Bagus dengan Kamera Utama 13 MP

Seperti seri sebelumnya, spesifikasi Hisense PureShot Plus di bagian fotografi ini tetap menjadi unggulan. Untuk ponsel barunya ini, Hisense masih mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP yang memiliki resolusi gambar hingga 4160 x 3120 piksel. Kamera utama Hisense PureShot+ juga sudah dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash serta fitur fotografi modern seperti Apperture F/2.0, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan juga fitur HDR. Jadi, berbekal kamera utama Hisense PureShot Plus ini, kawan Begawei bisa menghasikan jepretan foto yang berkualitas sangat baik, termasuk saat berada di tempat-tempat minim cahaya. Selain itu, kamera utama pada ponsel ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang juga sangat bagus. Sementara itu, untuk melengkapi spesifikasi Hisense PureShot+ di lini fotografi, disematkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP di bagian depannya. Kamera depan tersebut juga sudah dibekali dengan fitur LED Flash.

spesifikasi hp hisense pureshot plus

Sektor Konektivitas Hadirkan Jaringan 4G LTE

Sama seperti sebelumnya, spesifikasi Hisense PureShot Plus di bagian konektivitas ini juga mengusung teknologi Dual SIM Card GSM dan CDMA yang akan memudahkan komunikasi penggunanya. Selain itu, untuk keperluan akses internet pun Hisense PureShot Plus juga sudah menggunakan teknologi jaringan data terbaik yang ada saat ini. Ya, smartphone ini sudah dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE yang akan menghadirkan akses internet yang cepat dan stabil. Sama seperti seri PurShot lainnya, Hisense PureShot+ bisa meraih kecepatan akses maksimal hingga mencapai 150 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, ponsel ini bisa meraih kecepatan akses hingga 50 Mbps. Selain itu, Hisense PureShot Plus pun juga memiliki jaringan data yang bisa digunakan sebagai pilihan jaringan data alternatif, yaitu CDMA dan juga WCDMA (GSM dan 3G). Fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat semisal WiFi, hotspot, dan juga WiFi direct pun juga sudah ada pada ponsel ini. Spesifikasi Hisense PureShot+ di sektor konektivitas pun juga semakin lengkap dengan adanya teknologi navigasi A-GPS, Beidou dan juga GLONASS.

Pasokan Daya Andalkan Baterai 2.500 mAh

Terakhir, kita akan menengok spesifikasi Hisense PureShot Plus pada ruang suplai dayanya. Untuk produk barunya yang satu ini, Hisense menanamkan baterai yang memiliki kapasitas lebih besar. Hal ini karena Hisense PureShot+ memiliki spesifikasi layar yang lebih luas jika dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tercatat, Hisense menanamkan baterai berjenis Lithium-Polyemer berkapasitas 2.500 mAh pada Hisense PureShot Plus ini. Dengan kapasitas mencapai 2.500 mAh tersebut, smartphone ini akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal. Jadi, kawan Begawei tak akan cepat kehabisan daya baterai karena spesifikasi Hisense PureShot+ ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas yang sangat memadai.

Spesifikasi Hisense PureShot Plus

Jaringan
TeknologiGSM / WCDMA / CDMA EVDO / LTE
2G / 3G bandsWCDMA 2100Mhz GSM 900/1800Mhz CDMA EVDO 850Mhz, 1x 800 Mhz
4G bandsFDD B2,B3,B5,B8,B26 TDD B40
KecepatanHSPA, LTE Cat4, upto 150/50 Mbps
Pengumuman
Pengumuman2015, August
StatusAvailable. Released on 2015, September 9
Bodi
Dimensi140x70x8,3 mm
Berat130g
SIMYes / dual SIM standard
Layar
TipeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~73.7% screen-to-body ratio)
Resolusi720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
MultitouchYes
Perlindungan2.5D Corning Gorilla Glass 3
Vision UI 2.0
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0.4 (Lollipop)
ChipsetQualcomm Snapdragon 415
CPUOcta-core 64bit Processor
GPUAdreno 405
Memori
Card slotmicroSD up to 128 GB
Internal16 GB, RAM 2 GB
Kamera
Kamera Depan13 MP, Dual LED Flash
FiturApperture F/2.0, Autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
VideoFull HD1080p
Kamera Belakang5 MP, LED Flash
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLAN802.11 b/g/n/ac, dual-band, Wifi direct, hotspot
BluetoothV4.1 + BLE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
USBmicroUSB v2.0, HDMI slot
Fitur
SensorCompass, Light, Accelerometer, Proximity, Gyroscope, Sound, Magnetic
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
Baterai
Removable Li-Po 2500 mAh

Kelebihan dan Kekurangan Hisense PureShot Plus

Meski memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan seri PureShot, namun Hisense PureShot+ ini memiliki keunggulan lain yang lebih baik. Salah satunya adalah layar yang lebih luas, mencapai 5.5 inci. Selain itu, smartphone ini juga memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, mencapai 2500 mAh. Sedangkan kekuranagn smartphone ini adalah resolusi dan juga kerapatan layarnya yang tergolong rendah. Agar lebih jelas, di bawah ini sudah kami rangkum tabel kelebihan Hisense PureShot Plus dan kekurangan Hisense PureShot Plus.

Kelebihan Hisense PureShot Plus
  • Layar luas 5.5 inci
  • Dual SIM Card
  • Jaringan data 4G LTE
  • Sistem proteksi layar 2.5D Corning Gorilla Glass 3
  • Tampilan antar muka Vision UI 2.0
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Snapdragon 415
  • CPU Octa-core 64 bit
  • GPU Andreno 405
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Baterai 2500 mAh
  • Kamera depan 13 MP
Kekurangan Hisense PureShot Plus
  • Resolusi layar rendah 720 x 1280 piksel
  • Tingkat kerapatan layar rendah 267 ppi

Harga Hisense PureShot Plus

Secara garis besar, spesifikasi smartphone Hisense seri PureShot Plus ini memang tak berbeda jauh dengan seri lainnya. Namun, di beberapa sektor tetap ada sejumlah peningkatan spesifikasi yang akhirnya berpengaruh pada kisaran harga Hisense PureShot Plus ini. Salah satunya adalah penggunaan layar yang lebih besar sehingga smartphone ini memiliki tampilan visual yang lebih lega. Selain itu, Hisense PureShot Plus pun memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, mencapai 2.500 mAh. Untuk sektor lainnya, tercatat hampir tak ada perbedaan berarti antara PureShot dan juga PureShot Plus. Mulai dari sistem proteksi layar yang digunakan, hingga isi komponen dapur pacunya menggunakan teknologi yang sama. Namun meski begit, banderol harga Hisense PureShot+ ini menjadi lebih mahal karena memang segmentasinya berbeda. Lalu dengan spesifikasi seperti itu, berapakah harga Hisense PureShot Plus ini?

harga hisense pureshot plus

harga hisense pureshot plus terbaru

Dari data yang kami terima, ternyata perbedaan harga Hisense PureShot Plus dengan seri PureShot cukup jauh. Hisense yang tetap bekerjasama dengan Smartfren memberikan banderol harga Hisense PureShot Plus sebesar Rp 3,2 jutaan. Sebuah harga yang cukup mahal memang. Namun jika melihat spesifikasinya, banderol harga Hisense PureShot+ ini memang cukup berimbang. Dengan bekal spesifikasi layar yang luas serta komponen dapur pacu mumpuni, Hisense PureShot Plus memang punya potensi untuk mendobrak pasar gadget kelas atas. Selain itu, kisaran harga Hisense PureShot Plus ini pun masih sangat kompetitif jika dibandingkan dengan para pesaingnya. Jadi, smartphone ini memang siap untuk meraih porsi besar di kelas menengah atas karena memang memiliki bekal kaulitas yang baik.

Harga Hisense PureShot Plus
Sekitar Rp 3.199.000,-

Jika dicermati, harga Hisense PureShot Plus di atas memang masih terjangkau. Kehadiran Hisense PureShot Plus ini pun akan menjadi penantang serius untuk Evercoss Winner Y atau Lenovo S580 yang juga akan segera hadir di pasaran. Berbekal kemampuan mesin dan fotografi yang mumpuni, Hisense PureShot+ ini kami prediksi akan mampu mencuri perhatian para penggemar gadget Tanah Air. Berkaca pada kesuksesan Smartfren Andromax 4G Series, serta dengan banderol harga Hisense PureShot Plus yang cukup kompetitif, ponsel ini juga bisa menjadi pilihan untuk kawan Begawei yang berjiwa aktif. So, buat kamu yang sudah siap menebus harga Hisense PureShot Plus ini, tunggu sampai tanggal perilisannya awal September ini ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Evercoss Winner Y dan Lenovo S580.

  • Enggar Putri

    Hello

    Ada yang udah pake hp ini?
    Support OTG kah?

    Makasi

Top