Google Rayakan “Evidence of Water Found on Mars”

Google Turut Rayakan Penemuan Air di Mars – Setelah terdengar kabar yang cukup menghebohkan belahan dunia, yaitu ditemukannya air di planet Mars yang memungkinkan adanya kehidupan, pada hari Selasa 29 September 2015 tepatnya kemarin, Google juga turut serta merayakan hal itu.

google-turut-rayakan-penemuan-air-di-mars

Pada hari Selasa kemarin, Google menampilkan jenis Doodle atau gambar animasi pada website mereka dengan lambang yang menunjukkan arti mengenai penemuan air di planet tetangga bumi tersebut. Merayakan temuan air tersebut, search engine terbesar di dunia asal California tersebut memajang gambar planet Mars sedang meminum segelas air.

Yang lebih menarik, apabila pengunjung mesin pencari mengklik gambar animasi atau Doodle tersebut, maka pengunjung akan dibawa pada halaman hasil pencarian Mars. Kemudian Google juga menyediakan fitur share yang berguna bagi pengunjung apabila ingin berbagi informasi terkait ‘Evidence of water found on Mars’ atau sebuah bukti temuan air di planet Mars tersebut ke akun Facebook, Twitter, Email serta Google+.

Penampakan Doodle yang ditampilkan juga menunjukkan animasi planet berwarna merah yang menghisap segelas air. Hal ini cukup menggambarkan bahwa deskripsi dari gambar tersebut merupakan bukti bahwa planet Mars memang mengandung unsur air yang baru kali ini dapat diungkapkan secara resmi oleh pihak NASA setelah penelitian yang dilakukan beberapa tahun.

Michael Meyer, selaku Kepala Ilmuwan pada program eksplorasi Mars NASA seperti yang dilansir dari Theguardian Rabu (30/09/2015), bahwa terdapat kandungan cairan (air) pada permukaan planet Mras. Menurutnya, hal ini menunjukan sebuah bukti bahwa Mars memang memungkinkan sebagai lokasi yang dapat dihuni makhluk hidup.

Gambar-gambar yang diambil dari Mars Reconnaissance Orbiter telah memperlihatkan bahwa terdapat selokan-selokan anjang di dalam kawah dan lereng planet Mars yang diperkirakan adalah bentukan dari air asin yang mengalir di permukaan planet Mars hingga saat ini.

Memang berita temuan air di planet tersebut telah diberitakan oleh sejumlah media, namun informasi terkait akan kemungkinan adanya kehidupan yang dapat tercipta di planet tersebut masih dalam tahap penelitian lanjutan yang dilakukan oleh pihak NASA. Baca juga Google Buka Donasi untuk Pengungsi dan Google Glass Versi Baru Hadir Lebih Baik

Top