Elephone M2 Akan Gunakan Chip Helio P10 untuk Pertama Kalinya

Elephone M2 Jadi Smartphone Pertama yang Menggunakan Chip MediaTek Helio P10 – Elephone memang selalu menghadirkan kejutan di jagad smartphone dunia. Beberapa waktu yang lalu, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut menciptakan ponsel pintar dengan dual OS, Windows dan Android. Kali ini, Elephone mendapat kehormatan menggunakan chipset MediaTek Helio P10 untuk pertama kalinya.

elephone-m2-jadi-smartphone-pertama-yang-menggunakan-chip-mediatek-helio-p10

Elephone M2 akan menjadi produk ponsel pintar pertama yang ditenagai oleh chipset generasi baru dari MediaTek, yakni Helio P10. MediaTek sendiri mengklaim bahwa Helio P10 akan menghadirkan performa yang lebih tinggi di kelasnya.

Secara fisik, Elephone M2 hadir dengan desain persegi panjang yang terlihat agak berbeda dengan sudut tegas dan runcing pada masing-masing ujungnya. Kemudian, smartphone tersebut juga nampak mewah dengan balutan warna emas pada casingnya.

Seperti dilansir oleh GSM Insider (24/9), Elephone M2 akan dipersenjatai dengan layar sentuh yang berukuran cukup besar, yakni 5.5 inci. Layar tersebut merupakan jenis layar IPS OGS dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Elephone M2 akan berjalan pada sistem operasi OS Android 5.1 Lollipop dengan teknologi tampilan antar muka milik Elephone sendiri.

Sola performa, kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Elephone M2 bisa dikatakan di atas rata-rata karena diperkuat oleh chipset MediaTek Helio P10 MT6755 yang memiliki prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 64-bit. Kabarnya, prosesor tersebut akan dipadukan dengan RAM berkapasitas 3 GB serta akan mendapat dukungan dari kartu pengolah grafis atau GPU Mali-T860 MP2.

Sedangkan untuk lini fotografi, Elephone M2 ini mengandalkan kamera utama berukuran 13 MP yang sudah diperkuat dengan sensor OmniVision serta didukung dengan dual-tone LED Flash. Pada bagian depan, disematkanlah kamera depan berukuran 8 MP yang juga menggunakan sensor OmniVision.

Sebagai sumber tenaga, Elephone M2 dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Lalu, ada juga memori internal berkapasitas 16 GB yang dilengkapi dengan slot microSD yang bisa menampung memori eksternal hingga mencapai 32 GB. Sementara untuk sektor konektivitas, smartphone ini dibekali dengan teknologi 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth serta slot dual SIM.

Saat ini, Elephone sudah mulai dijual di Tiongkok dengan banderol harga sekitar USD210, atau setara dengan sekitar Rp 3 jutaan. Baca juga Elephone Ciptakan Smartphone Dual OS dan LG G5 Akan Gunakan Prosesor SoC Qualcomm Snapdragon 820.

Top