Cortana Permalukan Petinggi Microsoft Dihadapan Hadirin

Cortana Gagal Tunjukkan Kemampuannya – Makin pesatnya perkembangan teknologi saat ini membuat segalanya dapat dilakukan dengan sistem digital. Salah satunya adalah layanan asisten, yang mana saat ini berbagai perusahaan teknologi terkemuka telah menghadirkan layanan asisten digitalnya masing-masing andalannya. Jika Apple memiliki Siri, Android memiliki Google Now, maka Microsoft memiliki Cortana. Layanan aplikasi asisten digital andalan Microsoft, Cortana adalah salah satu layanan yang cukup menarik dan diminati oleh banyak pengguna. Bahkan dengan kondisi tersebut membuat Microsoft berusaha memperluas dukungan Cortana ke perangkat lainnya yang non Windows, yakni pada Android dan iOS. Namun siapa sangka layanan asisten digital yang menjadi andalan pada sistem operasi Windows 10 tersebut tidak bekerja dengan baik saat petinggi Microsoft sedang menunjukkan kehebatannya.

Cortana Permalukan Petinggi Microsoft

Petinggi Microsoft tersebut adalah Satya Nadella yang merupakan CEO Microsoft. Saat berada di atas panggung yang sedang menguji dan memamerkan kehebatan dari layanan asisten digital andalan Microsoft tersebut ternyata Cortana tidak dapat bekerja dengan baik. Hal tersebut terjadi ketika ia sedang mencoba menunjukkan sejauh apa Cortana bisa diperintah dengan mengucapkan kata “Show me my most at-risk opportunities”. Namun sialnya, menurut Cortana perintah tersebut adalah “Show me to buy milk at this opportunities”. Sontak kesalahan penerimaan perintah tersebut menimbulkan gelak tawa oleh para hadirin.

Tak puas dengan hasil tersebut, Nadella pun kembali mencoba memberikan perintah kepada Cortana dengan kata yang sama. Namun percobaan keduanya yang dicoba sampai dua kali tersebut tetap membuat Cortana salah menerima perintah dari orang nomer satu di Microsoft tersebut.

Dengan hal tersebut membuat Satya Nadela melontarkan permintaan maaf atas kepada para hadirin mengenai kesalahan dari Cortana tersebut.

Cortana sendiri disebut oleh Microsoft merupakan asisten digital pintar yang dapat melakukan dan memprediksi berbagai hal dengan baik. Seperti cuaca, skor pertandingan, dan prediksi lainnya yang pernah dihasilkan oleh Cortana kebanyakan tepat. Saat ini Cortana pun diciptakan semakin canggih, yang mana layanan aplikasi digital tersebut menjadi andalan pada semua perangkat yang mengandalkan sistem operasi Windows 10 atau Windows Phone 10 nantinya. Baca juga Microsoft Edge Siap Hadir di Xbox One dan Microsoft Akhirnya Turut Serta Bangun Distro Linux.

Top