Coolpad Shine, Smartphone dengan Fingerprint Sensor dari Coolpad

Coolpad Hadirkan Smartphone Terbaru dengan Teknologi Fingerprint Sensor – Meski merupakan pendatang baru di kancah smartphone Indonesia, namun Coolpad mulai menunjukkan keseriusan dalam menggarap pasar gadget di Tanah Air. Baru-baru ini, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut menghadirkan unit smartphone baru yang mengusung teknologi canggih. Seri ponsel terbaru dari Coolpad ini adalah Coolpad Shine, yang secara resmi sudah diperkenalkan pada hari Selasa (29/9) ini.

coolpad-hadirkan-smartphone-terbaru-dengan-teknologi-fingerprint-sensor

Coolpad Shine akan melengkapi deretan ponsel pintar terbaru dari Coolpad. Smartphone berbasis Android ini mengusung layar IPS berukuran 5.5 inci beresolusi HD. Kehadiran layar yang luas dengan resolusi yang cukup tinggi ini akan memberikan pengalaman seru kepada penggunanya lewat tampilan display yang menawan. Untuk bagian ruang dapur pacu, Coolpad Shine dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon yang memiliki CPU Octa-core 1.5 GHz. Jika melihat spesifikasi prosesornya, smartphone paling gres dari Coolpad ini terbilang cukup gahar.

Masih pada bagian mesin, Coolpad menyematkan RAM berkapasitas 2 GB pada Coolpad Shine ini. Sedangkan untuk kapasitas ruang penyimpanan internal atau memori, Coolpad Shine dibekali dengan memori internal seluas 8 GB yang masih bisa diekspansi menggunakan kartu microSD.

Coolpad Shine akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang memiliki kemampuna multitasking cukup baik.  Salah satu hal yang menarik dari smartphone berdimensi 153 x 77 x 8,6 mm ini adalah sudah digunakannya sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sensor. Sensor tersebut bisa digunakan untuk membuka kunci layar, membuka aplikasi, mengakses shortcut dan lain-lain.

Sensor pemindai sidik jari yang ada pada Coolpad Shine ini dapat mengenali sidik jari pemiliknya dari segalah arah, atau dengan sudut hingga 360 derajat. Pemiliknya pun juga bisa mendaftarkan lima sidik jari yang berbeda untuk mengakses lima perintah yang berbeda-beda, semisal jari telunjuk untuk membuka kunci, jari tengah untuk mengakses kamera, jari kelingking untuk mengambil foto selfie, dan lain-lain.

Sementara itu, Coolpad Shine juga dibekali dengan kamera utama berkekuatan 13 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur aperture f.2.0 serta lensa wide angle 28 mm. Dan untuk kebutuhan foto selfie, smartphone ini mengandalkan kamera depan berukuran 5 MP. Sama seperti kamera belakangnya, kamera depan pada smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan fitur apture f.2.4 serta lensa wide angle 80 derajat  yang telah dijejali dengan berbagai fitur selfie.

Pada sektor konektivitasnya, Coolpad Shinde menggunakan teknologi jaringan data 4G LTE. Tak lupa pula, baterai berkapasitas 2500 mAh digunakan sebagai suplai dayanya.

Meski sudah diperkenalkan secara resmi, namun pihak Coolpad sendiri belum membeberkan kapan Coolpad Shine ini akan mulai dijual. Kabarnya, Coolpad Shine akan segera dijual dalam waktu dekat. Baca juga Apple Siapkan Wajah dan Gaya Baru Pada iPhone 7 dan Bocoran Nexus 6P Terungkap.

Top