Chuwi Hi10, Tablet Dual OS Windows 10 dan Android

Chuwi Hi10 Hadir dengan Sistem Operasi Ganda Windows 10 dan Android – Tablet generasi baru yang menggunakan sistem operasi ganda akhirnya diluncurkan. Belum lama ini, tablet bernama Chuwi Hi10 yang mengusung sistem operasi ganda Windows 10 dan Android Lollipop secara resmi diluncurkan ke pasar. Selain mengusung teknologi dual OS, tablet Chuwi Hi10 pun juga dibekali dengan spesifikasi yang cukup gahar.

chuwi-hi10-hadir-dengan-sistem-operasi-ganda-windows-10-dan-android

Chuwi Hi10 hadir dengan dukungan prosesor Intel Atom generasi baru, yaitu Cherry Trail. Pada bagian layarnya, tablet baru ini menggunakan layar IPS berukuran 10 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Tampilan visual yang dihasilkan oleh Chuwi Hi10 pun sangat baik karena tingkat kerapatan layarnya mencapai 324 piksel per inci.

Tablet Chuwi Hi10 berjalan pada sistem operasi OS Windows 10 besutan Microsoft yang dikonfigurasikan dengan OS Android Lollipop v5.1 secara dual-boot. Secara performa, tablet ini pun memiliki performa yang lumayan tangguh berkat adanya prosesor Intel Atom x5-8300 Quad-core 64 bit berkecepatan 1.83 GHz generasi Cherry Trail. Kinerja Chuwi Hi10 pun juga didukung oleh RAM berkapasitas 4 GB. Pada sektor grafis, tablet ini mengandalkan kartu pengolah grafis Intel HD Graphics.

Selain itu, Chuwi Hi10 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 64 GB yang dilengkapi dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sedangkan untuk keperluan konektivitas, Chuwi Hi10 mengandalkan fitur USB OTG, GPS, Bluetooth, WiFi, port micro HDMI, dan juga port microUSB.

Seperti dilansir dari Liliputing (18/9), Chuwi Hi10 juga dibekali dengan kamera depan berukuran 2 MP yang bisa digunakan untuk keperluan slefie atau melakukan video call. Namun sayangnya, tablet ini tak dilengkapi dengan kamera belakang. Tablet buatan vendor asal Tiongkok ini dibekali dengan baterai berkapasitas 8000 mAh.

Jika melihat spesifikasinya, tablet Chuwi Hi10 ini memang terhitung sebagai tablet yang memiliki performa cukup handal. Kehadiran sistem operasi ganda pun juga akan memberikan pengalaman baru kepada penggunanya. Namun sayangnya, tablet ini tak dibekali dengan kamera bagian belakang.

Tablet Chuwi Hi10 ini tersedia di pasar Tiongkok dengan harga sekitar USD254 atau Rp 3,6 juta. Baca juga Toshiba Hadirkan Tablet Konvertibel yang Tak Semahal Seri Radius 12 dan Apple Terima Kritikan Pedas Terkait Penggunaan Apple Pencil pada iPad Pro.

Top