Cara Cek Kuota Internet IM3 Lewat Langkah Mudah dan Praktis

Cara Cek Kuota Internet IM3 – IM3 merupakan salah satu kartu jaringan seluler GSM (Global System for Mobile Communication) yang sudah tidak asing lagi. Berbagai kalangan telah banyak yang menggunakannya. Bagi pengguna yang telah lama menggunakan operator ini mungkin sudah terbiasa dengan tata cara penggunaan kartu yang diproduksi oleh PT Indosat Tbk ini, termasuk cara cek kuota internet IM3. Namun bagi pengguna pemula atau yang pertama kali menggunakannya tentunya masih belum tahu betul cara penggunaan serta fitur dan paket apa yang bisa digunakan pada kartu IM3. Nah kali ini Begawei akan berbagi tips mengenai cara cek kuota internet IM3 yang pastinya sangat berguna buat kamu.

cara cek kuota internet im3

Bicara soal IM3, kartu seluler ini memang sangat populer di kalangan kawula muda. Hal ini memang sesuai dengan segmentasi pasar yang disasar oleh Indosat lewat paket telefon, SMS, maupun paket data IM3. Dengan banyak pilihan paket yang tersedia serta harganya yang bersahabat di kantong anak muda, maka segala jenis paket yang ada pada IM3 pun laris manis. Selain bisa digunakan di perangkat mobile, kartu Indosat IM3 juga bisa digunakan pada modem. Meski begitu, ternyata tidak semua pengguna mengetahui cara cek kuota internet IM3 sehingga mereka sering menemui kesulitan saat ingin melakukan pengecekan sisa kuota data yang mereka miliki. Hal ini pastinya akan sedikit mengganggu. Padahal, cara cek kuota internet IM3 ini sangat mudah sekali.

cara cek kuota im3

Cara Cek Kuota Internet IM3

Kartu seluler IM3 memang begitu populer di kalangan pengguna remaja dan anak muda yang berjiwa aktif. Banyaknya paket yang tersedia, baik itu paket bicara, SMS, maupun paket internet, dan juga lancarnya jaringan Indosat menjadi alasan utama mereka memilih kartu IM3. Bagi kawan Begawei yang sudah setia dengan IM3 pasti sudah friendly dengan cara cek kuota internet IM3 ataupun cara registrasi paketnya. Namun tak ada salahnya jika kami membagi tips cara cek kuota internet IM3 karena tak sedikit juga pengguna kartu ini yang masih awam dengan cara-cara pengecekan praktisnya. Sama seperti provider seluler yang lain, Indosat pun sudah menyediakan cara-cara mudah dan praktis untuk pengecekan kuota internet di kartu IM3.

  1. Melalui SMS

Cara cek kuota internet IM3 yang pertama adalah kawan Begawei bisa melakukan pengecekan sisa kuota internet yang kamu miliki melalui SMS ke nomor layanan operator 363. Caranya mudah sekali. Kamu cukup mengetik USAGE, lalu kirim SMS kamu ke nomor 363. Selanjutnya kamu akan menerima balasan SMS notifikasi yang isinya adalah informasi jenis paket internet yang kamu pakai, sisa kuota, dan juga sisa bonus yang kamu miliki.

  1. Melalui Dial Up Menu 363

Selain melalui perintah SMS, cara cek kuota internet IM3 yang kedua bisa kamu lakukan dengan melakukan panggilan ke nomor *363#. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tekan *363# lalu pilih OK/YES/tombol telepon warna hijau
  • Pada tampilan menu, kamu tinggal pilih Status & Info (menu lay-out nomor 5)
  • Kemudian pilihlah opsi Status Pemakaian (menu nomor 1) lalu silahkan tekan tombol OK

Selanjutnya kamu akan menerima SMS balasan yang berisi informasi jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus yang kamu miliki. Cara cek kuota internet IM3 menggunakan dial-number ke nomor *363# ini merupakan cara yang paling sering digunakan oleh pengguna IM3.

  1. Melalui pengecekan online

Cara cek kuota internet IM3 yang ketiga bisa kamu lakukan lewat layanan INSTANT atau Indosat Assistant, yaitu layanan mobile milik Indosat yang memiliki berbagai menu fungsional. Namun jika kamu ingin menggunakan cara ini, kamu harus terkoneksi dengan internet karena layanan ini bersifat online. Untuk melakukan pengecekan secara online, kamu bisa langsung masuk ke layanan INSTANT dengan cara kamu harus melakukan login terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut:

  • Silahkan kunjungi situs INSTANT menggunakan browser yang ada di ponsel ataupun PC dengan alamat: instant.indosat.com
  • Kemudian, cara cek kuota internet IM3 melalui layanan INSTANT adalah  silahkan login dengan cara ID Indosat Assistant yang kamu miliki serta kata sandinya
  • Jika kawan Begawei belum memiliki ID Indosat Assistant, kamu bisa memilih menu ‘Buat Akun Sekarang’ lalu silahkan mengikuti instruksinya untuk mendapatkan ID Indosat Assistant
  • Jika sudah bisa login, selanjutnya kawan Begawei akan disajikan berbagai menu, mulai dari paket utama, paket tambahan, serta menu sisa kuota internet dan juga masa aktifnya
  • Layanan INSTANT ini juga sudah tersedia di market Play Store. Kamu bisa searching di Play Store dengan keyword Indosat Assistant.

Dari beberapa cara cek kuota internet IM3 yang Begawei sajikan di atas, mungkin pengecekan secara online lah yang masih asing buat kamu. Biasanya, cara cek kuota internet IM3 secara online ini biasanya dilakukan oleh mereka pengguna perangkat mobile yang tak mendukung fungsi call dan SMS, seperti misalnya adalah Apple iPad versi lama. Untuk langkah yang paling praktis, tentunya adalah melalui cara dial-number *363#.

berikut cara cek kuota internet im3

Selain menawarkan cara cek kuota internet IM3 dengan langkah-langkah yang mudah dan praktis, Indosat IM3 pun juga memiliki banyak paket internet yang bisa kamu pilih. Mulai dari paket berkuota minim, sampai dengan paket data yang kuotanya sangat besar.  Meski cara cek kuota internet IM3 ini mudah sekali, terkadang saking asyiknya menggunakan internet, banyak pengguna yang sampai lupa untuk melakukan pengecekan. Dan ketika sedang dibutuhkan, tiba-tiba kuota data telah habis sedangkan masa aktif kuota internet masih tersisa. Hal ini pasti akan mengganggu karena apabila masa aktif kuota internet belum habis, kamu tidak akan bisa melakukan registrasi paket lain. Nah IM3 punya solusinya, yaitu Paket Internet Ekstra. Paket internet ini bisa kamu daftarkan guna menambah kuota internet yang kamu miliki. Untuk informasi pilihan paket ekstra yang tersedia, berikut daftarnya:

  • Rp 1000 untuk paket ekstra 10 MB
  • Rp 2000 untuk paket ekstra 25 MB
  • Rp 5000 untuk paket ekstra 75 MB
  • Rp 10.000 untuk paket ekstra 200 MB
  • Rp 20.000 untuk paket ekstra 500 MB
  • Rp 40.000 untuk paket ekstra 1,2 GB

Dengan adanya beberapa pilihan paket internet ekstra atau kuota tambahan serta didukung oleh cara cek kuota internet IM3 yang sangat mudah tadi, tentunya kamu bisa terus menikmati internetan asyik dan murah bersama IM3. Tetapi untuk lebih efisien sebelum melakukan penambahan kuota dengan paket ekstra sebaiknya kawan begawei lakukan pengecekan sisa kuota secara berkala. Nah bagaimana? Tips cara cek kuota internet IM3 yang Begawei sajikan kali ini sangat bermanfaat bukan? Kalau begitu sampai di sini dulu perjumpaan kita dalam sesi tips dan trik Begawei. Terus simak Begawei karena kami selalu punya tips informatif dan berguna khusus untuk kawan Begawei semua. Baca juga Cara Cek Kuota Internet Smartfren dan Cara Cek Kuota 3.

Top