Bocah 14 Tahun Pembuat Jam Ini Akhirnya Diundang Presiden Obama

Ahmed Mohammed Diundang Secara Khusus Oleh Presiden Barrack Obama – Beberapa waktu yang lalu, nama Ahmed Mohammed menjadi viral di dunia maya karena ditangkap oleh polisi setempat di sekolahnya karena membawa sebuah jam digital  yang disangka bom. Kini, setelah urusan dengan pihak kepolisian selesai, bocah berusia 14 tahun itu kebanjiran undangan dari tokoh-tokoh penting, termasuk Presiden Barrack Obama.

ahmed-mohammed-diundang-secara-khusus-oleh-presiden-barrack-obama

Kisah Ahmed Mohammed bermula saat ia berniat untuk menunjukkan jam digital buatannya kepada guru IT di sekolahnya, yaitu Irving Independent School District yang terletak di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Bukannya mendapat apresiasi, Ahmed jutsru ditangkap oleh kepolisian Irving karena salah sau guru Bahasa Ingrris di sekolahnya menyangka bahwa jam digital buatan Ahmed itu adalah sebuah bom rakitan.

Setelah diselidiki, kepolisian Irving membebaskan Ahmed karena jam buatannya tidak ada indikasi dari sebuah bom atau sejenis pemancar lainnya. Jam digital ini diletakan di dalam sebuah koper kecil yang terdiri atas layar penunjuk waktu, dan juga rangkaian dari papan sirkuit. Kejadian yang menimpa Ahmed ini tak butuh waktu lama untuk menarik perhatian netizen di seluruh dunia. Kebanyakan netizen mengecam kesalahan penangkapan tersebut, apalagi Ahmed ditangkap di depan teman-temannya.

Di balik cerita salah tangkapnya, ternyata penemuan Ahmed mendapat perhatian dari sejumlah tokoh penting di AS. Salah satunya adalah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Melalui akun resmi Facebook-nya, Zuckerberg mengundang Ahmed untuk datang ke kantor Facebook.

Selain Mark Zuckerberg, Google pun juga turut mengundang Ahmed untuk menghadiri acara Google Science Fair. Melalui akun Twitter Google Science Fair, pihak Google menyediakan satu bangku kosong untuk Ahmed.

Tak mau kalah dengan Facebook dan Google, salah satu petinggi cloud computing bernama Box, yaitu Adam Levie, pun turut mengundang Ahmed untuk datang ke kantor Box. Hal yang sama juga datang dari CEO Autodesk, Carl Bass yang juga mengundang Ahmed agar datang ke kantornya dan mengajak Ahmed untuk membuat suatu penemuan baru.

Undangan yang paling istimewa tentu datang dari orang nomor satu AS, Presiden Barrack Obama. Melalui akun resmi Twitter-nya, Presiden Obama juga mengundang Ahmed untuk datang ke Gedung Putih serta diminta membawa jam digital buatannya uang menurut Presiden Obama merupakan penemuan yang sangat keren itu.

Ternyata, di balik kisah salah tangkap yang sungguh tidak mengenakkan itu, Ahmed tak sekalipun patah semangat dan justru mendapatkan support yang luar biasa dari pemerhati teknologi dan Presiden Amerika Serikat. Baca juga Ahmed Memikat Perusahaan Teknologi Besar di Dunia dan Apple Jadi Perusahaan Teknologi dengan Pendapatan Tertinggi.

Top