BlackBerry Priv, Smartphone Android Pertama BlackBerry

BlackBerry Kenalkan Smartphone Android Ciptaannya – Setelah menjadi rumor selama beberapa bulan terakhir yang mana BlackBerry berencana menciptakan smartphone Android pertamanya. Akhirnya pada bulan September ini BlackBerry secara resmi menjawab rasa penasaran dari berbagai pihak dengan mengumumkan informasi mengenai smartphone Android pertamanya.

BlackBerry Priv, Smartphone Android Pertama BlackBerry

Melalui John Chen, selaku CEO BlackBerry pada Jumat (25/9/2015) menyatakan bahwa pihaknya telah bersiap untuk melakukan peluncuran secara resmi mengenai produk terbaru mereka yang tak lain merupakan smartphone Android pertama ciptaan BlackBerry.

Chen pun menambahkan bahwa smartphone BlackBerry yang memiliki sistem operasi Android tersebut memiliki desain slider. Untuk namanya sendiri bakal dinamai dengan nama Priv.

“Saya konfirmasikan hari ini bahwa ponsel slider yang kami sempat ungkapkan keberadaannya awal tahun ini memang sebuah smartphone Android bernama Priv,” ungkap Chen seperti dilansir oleh laman CNBC yang dirangkum Kompas Tekno, Sabtu (26/9/2015).

Sebelumnya informasi nama mengenai smartphone BlackBerry terbaru dengan sistem operasi Android yang dinamai dengan BlackBerry Priv tersebut telah bocor dalam bentuk foto serta video di dunia maya.

Chen pun mengatakan bahwa BlackBerry Priv merupakan smartphone flagship BlackBerry yang ditargetkan untuk konsumen umum, pekerja profesional dan juga kalangan  pemerintahan yang ingin produktif serta tetap aman menggunakan perangkat Android.

Nama Priv sendiri merupakan sebuah penamaan yang diambil dari kata “Privacy”, yang mana dengan penamaan tersebut mencerminkan bahwa smartphone BlackBerry terbaru tersebut akan memberikan perlindungan serta keamanan data pengguna yang sangat terjamin seperti keamanan pada smartphone berbasis BlackBerry sebelumnya.

Meskipun telah mengumumkan nama dan tampilan dari smartphone BlackBerry tersebut, namun Chen sendiri belum membeberkan informasi detail mengenai spesifikasi dari BlackBerry Priv itu. Sebelumnya rumor menyebutkan bahwa BlackBery Priv akan dibekali dengan layar 5,4 inci dengan resolusi Full HD 2K (2560×1440), prosesor Qualcomm Snapdragon 808, RAM 3 GB, kamera 18 MP dan 5 MP, serta keyboard qwerty slide yang tetap mendukung touchscreen seperti BlackBerry Passport.

Informasinya, BlackBerry akan secara resmi meluncurkan perangkat tersebut sebelum akhir tahun yakni mulai bulan November pada beberapa wilayah pasar utama BlackBerry di seluruh dunia. Baca juga Akhirnya Blackberry Gunakan Sistem Operasi Android dan Smartphone BlackBerry OS Android Tak Hanya Satu.

Top