Blackberry Android, Seperti Apa Ya?

Akhirnya Blackberry Gunakan Sistem Operasi Android – Setelah sukses dengan aplikasi Blackberry yang diterapkan pada sistem operasi Android, kini  smartphone Blackberry juga akan menciptakan inovasi lain dengan menggunakan sistem operasi Android. Seperti dari berita yang sempat geger bulan lalu mengenai kemunculan Blackberry rasa Android, kini hal tersebut akan segera terealisasi. Kira-kira bagaimana ya?

akhirnya-blackberry-gunakan-sistem-operasi-android

Blackberry hampir dipastikan akan menggunakan sistem operasi Android pada smartphonenya. Blackberry Android yang telah diberi nama dengan Venice akan diluncurkan secara resmi pada bulan November mendatang. Namun memang belum dapat diperkirakan bagaimana peluang pasar diantara pasaran ponsel pintar Android yang semakin padat.

Bocoran mengenai Venice ini telah banyak beredar di dunia maya, bahkan ada yang telah mengunggah videonya. Terlihat di dalam teaser video tersebut penampakan dari Venice memang memiliki ukuran yang cukup besar serta berkeyboard jenis sliding. Layarnya juga terlihat jelas menggunakan sistem operasi Android.

Berdasarkan opini media teknologi The Next Web yang dirangkum dari halaman detikINET, Selasa (22/09/2015), “Perangkat ini diharapkan meluncur di bulan November. Meskipun sebagian pecinta berat Blackberry akan kecewa Blackberry akan beralih dari sistem operasinya sendiri, dari bocoran spesifikasi dan desain yang ada saat ini, Venice akan menjadi salah satu perangkat terbaik Blackberry,”

Untuk segi desain, Venice memang memiliki desain yang cukup apik dan tetap mengusung desain keyboard dari khas Blackberry serta masih mengusung bodi yang menunjukkan identitas dari Blackberry itu sendiri. Tampilan sistem Operasi Android juga masih tetap sama seperti smartphone Android pada umumnya. Dari segi spesifikasi, dapat dibilang juga mumpuni karena telah memasuki segmen high end. Seperti dapat dilihat dari spesifikasi processor yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 808 serta RAM berkapasitas 3 GB dan kamera 19 MP.

Pembaharuan ini diharapkan akan mampu kembali mendongkrak pasaran Blackberry yang kini semakin menurun. Namun, tetap saja Blackberry harus bersiap mengambil ancang-ancang dan strategi pemasaran yang cerdas karena memang pasaran Android saat ini sedang sangat padat dan ramai.

Menurut penuturan dari Daniel Glesson selaku analis di HIS Global, menyatakan bahwa Blackberry tersebut merupakan merk terpercaya. Namun, hal itu saja belum cukup untuk meraih komposisi pasar yang besar meskipun telah beralih pada sistem operasi Android. Dirinya juga menuturkan bahwa kemungkinan kesempatan terbaik dari pasaran Blackberry Android ini apabila mampu memberikan solusi dari isu-isu permasalahan keamanan yang mulai rentan terhadap Android. Baca juga Android Lollipop Alami Kerentanan Terhadap Lockscreen dan Desain BlackBerry Android Venice Mirip Samsung Galaxy S6 Edge

Top