Belum Dirilis Resmi, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus Sudah Beredar di Toko Online

iPhone 6s dan iPhone 6s Mulai Dijual di Toko Online – Belum juga resmi dirilis untuk pasar Indonesia, ternyata iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus sudah terpampang di salah satu situs e-commerce atau toko online. Apple sendiri memang telah memasarkan kedua produk barunya itu di beberapa negara, namun saat ini Indonesia belum masuk ke daftar negara tujuan pemasaran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

iphone-6s-dan-iphone-6s-mulai-dijual-di-toko-online

Berdasarkan pantauan Begawei pada Rabu (30/9) hari ini, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus sudah nampang di salah satu toko online BliBli.com. Kedua seri terbaru dari keluarga iPhone tersebut sudah bisa dibeli secara bebas pada situs tersebut. Kehadiran dua unit iPhone terbaru ini tentunya sangat mengejutkan karena biasanya Indonesia baru mendapat jatah penjualan resmi iPhone setelah negara-negara lain.

Pada situs tersebut juga telah disediakan semua varian dari iPhone 6s dan iPhone 6s Plus, termasuk empat pilihan warnanya, yaitu warna emas, perak, space gray dan yang paling diminati, yaitu corak warna rose gold. Selain itu, tiga varian kapasitas penyempanan juga telah tersedia, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Masih dari laman situs tadi, untuk varian iPhone yang dijual dengan harga paling mahal adalah iPhone 6s Plus yang memiliki warna rose gold dengan kapasitas 128 GB. Harga varian tersebut adalah Rp 28.900.000,-.

Kehadiran iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus ini tentunya mengundang banyak pertanyaan. Setelah ditelusuri, seperti yang Begawei kutip dari Okezone pada Rabu (30/9), ternyata dua perangkat tersebut masih dalam tahap proses pengujian melalui Ditjen Postel. Selain itu, garansi iPhone 6s dan iPhone 6s Plus yang dijual secara online itu merupakan garansi internasional, bukan garansi distributor resmi di Indonesia.

Garansi internasional yang ada pada iPhone 6s dan iPhone 6s Plus tadi adalah garansi dari toko atau penjual produk dengan durasi tertentu, sesuai dengan yang tertera pada info detail produk. Semua produk berlabel garansi internasional merupakan barang asli, namun tidak dilengkapi buku panduan (manual) berbahasa Indonesia.

Sementara itu, pihak Blibli sendiri membenarkan bahwa produk yang mereka jual adalah produk asli, bukan barang tiruan atau replika. Namun tentang bagaimana bisa produk yang belum dijual resmi di Indonesia tapi sudah mereka promosikan di laman situs mereka, pihak BliBli hingga kini belum memberikan konfirmasi. Baca juga Wow, 50 Unit iPhone 6s Terjual Setiap Detiknya dan Penjualan Oppo R7 Ungguli iPhone 6 di Tiongkok.

Top