Apple Tekan Harga Paket iCloud

Kini Paket iCloud Apple Hadir Lebih Terjangkau – Diantara maraknya pengguna yang mengeluhkan harga aplikasi-aplikasi dari Apple yang melambung tinggi, kini Apple telah umumkan paket iCloud dengan harga yang lebih miring. Harga tersebut dikabarkan akan memberi keuntungan yang berlipat pada penggunanya.

kini-paket-icloud-apple-hadir-lebih-terjangkau

Apple kini menawarkan layanan penyimpanan cloud tersebut dengan biaya USD0.99 per bulan untuk tarif berlangganan dengan kapasitas penyimpanan 50GB, USD2.99 untuk berlangganan dengan kapasitas 200 GB serta USD9.99 untuk 1 TB.

Apple mengumumkan paket iCloud terbaru ini setelah diperkenalkannya iPhone 6S dan 6S Plus pada minggu lalu, serta dibarengi dengan acara peluncuran iOS 9 pada hari yang sama. Bagi pelanggan iCloud yang telah terlanjur menggunakan paket yang lama diminta untuk beralih pada paket terbaru yang lebih murah ini.

Paket iCloud lama yang diterapkan oleh Apple yaitu dengan kapasitas 1 TB pelanggan dikenakan biaya sebesar USD10 per bulannya. Tawaran tersebut ternyata bersaing dengan Microsoft OneDrive yang memberikan penawaran harga berlangganan senilai USD6.99 per bulannya untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan yang sama 1 TB. Microsoft juga melengkapinya dengan paket berlangganan kreator software Office 365.

Tetapi Apple kini masih memberikan penawaran kapasitas penyimpanan gratis terendah antara 5 GB, 25 GB yang juga lebih rendah dari tawaran Google Drive serta 10 kali lebih rendah dari fasilitas yang diberikan oleh OneDrive. Namun hal ini masih lebih baik apabila dibandingkan dengan DropBox yang hanya memberikan penawaran sebesar 2GB saja.

Untuk paket penyimpanan sebesar 500 GB yang sebelumnya diberikan dnegan harga USD9.99, kini Apple telah menghilangkannya dan secara otomatis pengguna paket 500 GB tersebut akan dialihkan pada penyimpanan 1TB untuk harga USD9.99 per bulan.

Dengan adanya pengalihan tersebut dirasa cukup menguntungkan bagi pengguna, karena dengan harga yang sama ia bisa mendapatkan fasilitas penyimpanan iCloud dua kali lipat dari sebelumnya. Pihak Apple juga berharap dengan adanya kebijakan tersebut, maka pengguna akan selalu setia menggunakan produk-produk dari Apple yang memang selalu menyuguhkan teknologi canggih dari waktu ke waktu. Baca juga Apple Terima Kritikan Pedas Terkait Penggunaan Apple Pencil pada iPad Pro dan Demi Dapatkan iPhone 6S,  Warga China Rela Jual Ginjal

 

Top