Apple Jadi Perusahaan Teknologi dengan Pendapatan Tertinggi

Apple Jadi Perusahaan Teknologi dengan Pendapatan Tertinggi – Apple kembali jadi yang pertama dalam urusan pendapatan. Ya, baru-baru ini perusahaan asal Amerika Serikat itu dinobatkan sebagai perusahaan teknologi dengan pendapatan paling tinggi hingga jelang akhir tahun 2015. Apple berhasil menduduki peringkat pertama sekaligus menyisihkan para pesaingnya yang juga merupakan perusahaan-perusahaan teknologi kelas dunia.

apple-jadi-perusahaan-teknologi-dengan-pendapatan-tertinggi

Seperti dilansir oleh Business Insider pada Rabu (9/9) yang lalu, mereka baru saja merilis sebuah grafik yang menampilkan data penghasilan dari perusahaan-perusahaan teknologi ternama yang bersumber dari data yang dihimpun oleh Statista. Kali ini, status sebagai ‘jawara’ di dunia teknologi diraih oleh Apple. Lewat penjualan produk-produk gadget andalannya, termasuk iPhone, Apple berhasil meraup pendapatan hingga mencapai 31,4 miliar USD.

Pendapatan tersebut berhasil Apple raih selama semester pertama hingga pertengahan tahun 2015.  Pendapatan Apple pun juga masih disumbang oleh penjualan produk mereka pada kuartal akhir tahun ini.

Tampilnya Apple sebagai perusahaan teknologi dengan pendapatan paling tinggi memang masuk akal. Mengingat Apple menjual hampir seluruh produknya dengan harga mahal, tapi tetap memiliki spesifikasi yang unggul. ‘Senjata utama’ Apple dalam strategi penjualan adalah dengan terus memberikan sentuhan baru dan berbeda dalam setiap produk barunya. Salah satu contohnya adalah sistem operasi terbaru, yakni iOS 9 yang kini semakin tangguh dan stabil. Dengan sistem operasi yang stabil, membuatnya unggul dibanding dengan sistem operasi lainnya.

Di belakang Apple, ada HP yang saat ini masih menjadi ‘raja’ di bidang komputer desktop maupun komputer jinjing (laptop). Lalu di peringkat ketiga ada Amazon, disusul Microsoft, IBM, Google, Intel, Oracle, Ebay, dan yang terakhir Facebook yang pendapatannya berada di peringkat 10, dengan pendapatan sekitar 4 miliar USD.

apple-jadi-perusahaan-teknologi-dengan-pendapatan-tertinggi-1

Meski dari data yang diambil merupakan perusahaan-perusahaan asal Amerika Serikat, namun hal itu sudah menunjukkan dominasi Apple di pasar teknologi dunia. Pendapatan Apple diperkirakan akan semakin meningkat mengingat mereka baru saja merilis dua unit smartphone terbaru, yakni iPhone 6s dan juga iPhone 6s Plus. Baca juga Apple Menang Lawan Samsung Terkait Paten Fitur AutoCorrect dan Lock Screen dan 39 Aplikasi iOS di Apple App Store Terjangkit Malware.

Top