Aplikasi Asyik untuk Belajar Bahasa Asing Buatan Anak Bangsa

Bahaso.com Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris – Geliat bisnis start-up di Indonesia terus meningkat akhir-akhir ini. Menandakan kreativitas orang Indonesia terutama anak-anak muda terhadap bisnis melalui internet semakin melonjak. Salah satunya yang dilakukan oleh Tyovan Ari Widagdo, salah seorang anak muda yang menekuni bisnis start-up di bidang internet.

bahaso aplikasi asyik belajar bahasa asing

Berawal dari ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, Tyovan memutuskan untuk mengikuti kursus. Namun setelah mengikuti kursus di salah satu lembaga ternama di Indonesia, dia masih merasa kurang maksimal. Untuk itu kemudian Tyovan mengadakan riset pasar akan kebutuhan kursus berbahasa Inggris, ternyata riset yang dia lakukan menunjukkan bahwa kebutuhan untuk bisa berbahasa Inggris di Indonesia sangatlah tinggi. Berawal dari kondisi itu Tyovan akhirnya memutuskan untuk mendirikan Bahaso.com. Sebuah platform media sosial untuk belajar bahasa asing.

Pada Januari 2015 dimulailah membentuk tim untuk membangun aplikasi Bahaso.com. Meski sempat mendapatkan penawaran dari perusahaan sekelas AirAsia untuk mengisi CEO di bidang E-commerce, Tyovan lebih memilih untuk mengembangkan Bahaso.com, Tyovan lebih mantap untuk melanjutkan proyek tersebut bersama tim-nya.

Tak tanggung-tanggung Bahaso.com sudah menggandeng Universitas Indonesia (UI) sebagai mitra yang bertugas untuk memberikan masukan-masukan mengenai konten pelajaran di aplikasinya. MoU antara kedua belah pihak sudah ditandatangani pada tangal 11 Juli 2015, disusul peluncuran resmi Bahaso.com di awal Agustus 2015.

Untuk saat ini, Bahaso.com masih dalam format versi beta. Versi ini diakui memang belum sempurna seratus persen karena masih dalam tahap pengembangan. Kontennya masih akan terus diupdate sehingga menjadi lebih lengkap. Sementara, saat ini tengah disiapkan aplikasi Bahaso.com untuk perangkat Android dan iOS. Direncanakan awal tahun 2016 aplikasi untuk iOS dan Android sudah bisa diunduh oleh pengguna.

Modelnya, aplikasi Bahaso.com adalah media sosial, berbeda dengan Facebook atau media sosial lainnya, Bahaso.com merupakan platform belajar bahasa asing. Dalam perkembangannya, Bahaso.com diharapkan tak hanya menjangkau pengguna dari Indonesia namun dari luar negeri yang ingin belajar bahasa asing.

Tyovan juga menilai belajar bahasa asing lewat internet lebih terjangkau ketimbang harus lewat kursus di tempat-tempat les, selain itu dengan internet Bahaso.com akan lebih mudah diakses di manapun termasuk di pelosok-pelosok daerah. Nantinya Bahaso.com akan menyediakan layanan gratis maupun berbayar dalam aplikasinya sesuai level yang dituju pengguna. Baca juga Snapchat Umumkan Update Fitur Terbaru dan Go-Jek Segera Luncurkan Layanan Baru.

 

Top