AMD Resmi Pisah dengan Radeon

AMD Resmi Pisah dengan Radeon – Kabar terbaru datang dari produsen prosesor yang cukup populer yaitu AMD, karena baru-baru ini dikabarkan perusahaan yang sangat terkenal di penjualan prosesor PC itu sudah resmi memisahkan diri dari partner chip GPU-nya yaitu Radeon. Kini Radeon-pun menjadi sebuah unit bisnis baru yang bernama Radeon Technology Group.

AMD Resmi Pisah dengan Radeon

Kabar ini sebelumnya sudah diprediksikan oleh para pecinta AMD di dunia, karena mengingat kerja sama yang terjalin antara AMD dan Radeon sudah terjalin sampai dengan periode yang cukup lama yaitu 9 tahun setelah AMD berhasil mengakuisisi ATI. Setelah 9 tahun bekerja sama, kini sudah saatnya AMD dan Radeon untuk lebih fokus pada divisi masing-masing. 9 tahun juga  bukan waktu yang singkat untuk keduanya, karena dalam periode tersebut AMD dan Radeon telah berhasil mengembangkan produk-produk yang cukup sukses di pasaran.

Alasan AMD memisahkan diri dari Radeon telah diungkapkan oleh CEO AMD yang bernama Lisa Su, Lisa mengungkapkan bahwa perusahaan yang saat ini dipimpinnya ingin lebih fokus pada divisi prosesor. Raja Koduri yang belum lama ini menjabat sebagai Senior Vice Precident dan Chief Architect dari Radeon Technology Group akan memimpin divisi grafis yang berfokus dalam mengembangkan teknologi game dan virtual reality (VR) sehingga dapat menciptakan produk-produk unggulan serta mampu bersaing dengan perusahaan serupa di segmen yang sama yaitu NVIDIA.

Selain itu, dengan didirikannya unit bisnis baru Radeon Technology Group, divisi grafis juga akan mempunyai pertahanan yang lebih kokoh dalam pasar kartu grafis dan akan memiliki posisi teratas dalam menentukan kebijakan. Dengan berpisahnya AMD juga akan memberikan kewenangan yang lebih luas untuk Radeon Technology Group untuk terus mengembangkan inovasi bisnis grafis di dunia teknologi.

Selain itu sebenarnya, dengan berpisahnya AMD dan Radeon juga akan menguntungkan AMD. Pasalnya setelah perpisahan ini terjadi, akan memberikan peluang yang besar untuk AMD dalam prospek bisnis di masa mendatang. Dengan perpisahan unit bisnis yang terjadi antara AMD dan Radeon, dipercaya oleh para analis bisnis teknologi di dunia mampu memberikan AMD peluang bisnis kartu grafis atau GPU yang lebih prospektif. Lewat pendirian unit bisnis baru Radeon Technology Group yang tentunya akan lebih berkompeten dalam pengembangan bisnis grafis. Baca juga Hewlett Packard Rilis Seri Laptop HP ProBook 400 G3 dan AMD Dipilih zSpace untuk Teknologi Virtual Reality.

Top