Yureka Bikin Smartphone Berlayar Full HD Harga 1,9 Jutaan

Yureka Luncurkan Smartphone Berlayar Full HD Bernama Yu Yureka Plus – Pasar smartphone kelas menenhah ke bawah ternyata tak hanya menjadi milik para vendor asal Tiongkok saja. Kali ini, vendor asal India meluncurkan ponsel pintar berteknologi tinggi namun memiliki banderol harga yang tak terlalu mahal.

yureka-luncurkan-smartphone-berlayar-full-hd-bernama-yu-yureka,plus

Nama Yureka mungkin masih terasa asing. Namun untuk pasar ponsel pintar lokal di India dan kawasan Asia Barat, nama Yureka sudah cukup dikenal. Produk terbaru yang diperkenalkan oleh perusahaan asal Negeri Bollywood itu adalah Yu Yureka Plus.

Tak main-main, Yu Yureka Plus ini mengusung spesifikasi kelas tinggi meski harganya tak tergolong mahal. Smartphone ini menggunakan layar bertipe Full HD yang memiliki resolusi 1.080 x 1.920 pixels. Selain memiliki resolusi tinggi yang akan memberikan visualisasi menawan, layar pada Yu Yureka Plus juga telah dilindungi oleh sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3.

Sektor visual memang menjadi unggulan dari Yu Yureka Plus. Visual yang tajam memang akan tersaji dari smartphone ini karena tingkat kerapatan layarnya juga mencapai 401 piksel per inci.

Sedangkan untuk performanya, Yu Yureka Plus dibekali dengan prosesor Snapdragon 615 dengan CPU Octa-core. Selain itu, Yu Yureka Plus juga dipersenjatai dengan memori internal 16 GB serta slot microSD external memory.

Pada aspek fotografi, terdapat kamera beresolusi 13 MP dilengkapi dengan sensor IMX214 Sony. Sedangkan di bagian depan diberi kamera beresolusi 5 MP. Sedangkan urusan baterai, diberi berkapasitas 2.500 mAh. Adapun sistem operasi yang dipergunakan oleh Yu Yureka Plus ini adalah OS Android 5.0 Lollipop dipercantik tampilan antarmuka Cyanogen 12.

Untuk pasar lokal India dan sekitarnya, Yu Yureka Plus ini dibanderol dengan harga sekitar USD 142, atau sama dengan Rp 1,9 jutaan. Kehadiran smartphone racikan Yureka ini dipastikan akan menambah persaingan di pasar ponsel kelas menengah ke bawah. Yu Yureka Plus akan bersaing dengan produk-produk smartphone lansiran vendor-vendor smartphone asal Tiongkok yang juga banyak beredar di India. Meski secara brand global kalah, Yureka tak bisa diremehkan soal teknologi yang digunakannya. Baca juga Sony Segera Jual Xperia Z4v Untuk Gantikan Xperia Z3v dan Vivo Hadirkan Smartphone LTE Berharga Rp 3 Jutaan.

Top