Xiaomi dari Jepang Itu Bernama UPQ

UPQ, Xiaomi dari Jepang. Seperti Apa Performanya? – Seperti apa performa Xiaomi di bisnis gadget, pasti kawan Begawei sudah cukup mengetahuinya. Walaupun berbanderol produk Tiongkok, tapi nyatanya Xiaomi mampu menunjukkan performa terbaiknya. Bahkan vendor besar sekelas Samsung pun, mulai kewalahan dengan manuver yang dilakukan oleh Xiaomi. Maka tak salah, jika Xiaomi identik dengan produk yang mumpuni. Sebuah vendor asal Jepang bernama UPQ pun, disejajarkan dengan Xiaomi. UPQ disebut sebagai Xiaomi dari Jepang. Seperti apa performanya?

Xiaomi dari Jepang Itu Bernama UPQ

Sebenarnya, kemunculan UPQ awalnya diakibatkan oleh berkurangnya produksi gadget dan barang-barang elektronik lainnya di Jepang. Seperti yang kita ketahui bersama, Jepang memang sempat menjadi negara dengan barang-barang produksi yang unggul. Namun lama kelamaan melempem. Banyaknya saingan dari perusahaan-perusahaan asing seperti Apple dan Samsung menyebabkan menurunnya sektor teknologi di negara tersebut.

Selain faktor persaingan yang ketat, karena ekspansi prosuk-prsuk luar, perkembangan produk Jepang juga terhambat oleh birokrasi yang berbelit-belit di negara tersebut.  Hal itulah yang lantas memacu  Yuko Nakazawa, pendiri dan CEO UPQ, untuk kembali membangkitkan produk-produk Jepanag. Kekecewaannya akan menurunnya kualitas teknologi keluaran Jepang belakangan ini juga membuatnya bertekad untuk mendirikan perusahaan perintis yang dapat mengembalikan daya saing produk teknologi keluaran Jepang dengan produk-produk dari negeri lainnya. Dengan begitu, maka warga Jepang tidak lagi harus membeli barang elektronik dari luar negeri.

Perusahaan yang satu ini memang baru resmi beroperasi sejak dua bulan lalu. Namun umurnya yang masih sangat muda, tak lantas membuat UPQ lamban dalam menghadirkan produk-produknya. Tak tanggung-tanggung, hanya dalam kurun waktu 2 bulan sejak perusahaan tersebut didirikan di awal bulan Juni, UPQ telah berhasil merancang 24 produk baru dari berbagai jenis. Dan hal ini bukan merupakan wacana semata mengingat ke-24 barang tersebut telah dapat dipesan secara online.

Barang-barang yang dihasilkan oleh UPQ pun begitu beragam. UPQ telah meluncurkan produk-produk  mulai smartphone tanpa SIM card, kamera aksi semacam GoPro, dan juga berbagai jenis earphone, dan juga Bluetooth speaker. Baca juga Android Versi 6.0 Terungkap Bernama Marshmallow dan Lenovo Rumahkan Ribuan Karyawannya. Ada Apa?.

Top