Wow! Samsung Siapkan Tablet Berlayar 18.4 Inci

Samsung Kembangkan Tablet Android Berlayar 18.4 Inci – Samsung bakalan menaikkan ukuran layar untuk seri tabletnya. Dikutip dari laman SamMobile, perusahaan asal Korea Selatan itu dikabarkan sedang mengembangkan sebuah tablet dengan mengusung layar seluas 18.4 inci. Wow!

samsung-kembangkan-tablet-android-berlayar-18-4-inci

Untuk urusan inovasi produk gadget, Samsung memang salah satu rajanya. Dan kali ini, Samsung sedang berjuang untuk mempertahankan dominasi dan keunggulannya di antara brand-brand gadget lainnya. Selain meningkatkan keunggulan, tablet Android raksasa buatan Samsung tersebut nantinya juga akan membuat segmen pengguna baru, misalnya untuk digunakan di sekolah-sekolah atau perkantoran.

Kabarnya, tablet raksasa racikan Samsung itu akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop 5.1. Tablet itu akan dibekali dengan prosesor Exynos yang memiliki kecepatan 1.6 GHz. Prosesor Exynos sendiri merupakan prosesor hasil pengembangan Samsung sendiri. Selain itu, perangkat tablet super jumbo itu juga akan dilengkapi dengan memori RAM 2 GB serta penyimpanan internal 32 GB. Untuk keperluan penyimpanan, tak lupa Samsung membekali tablet raksasa tersebut dengan slot microSD yang mampu menampung file hingga kapasitas 128 GB. Dengan memori ekstra luas tersebut, tablet ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file berukuran besar, mulai dari film, e-book dan juga game.

Seperti tablet-tablet Samsung lainnya, tablet raksasa ini diberi nama kode produk dengan sebutan ‘Tahoe’. Beberapa kabar menyebutkan bahwa tablet ini akan dibekali dengan dual digital camera, yaitu kamera utama 8 MP dan kamera sekunder 2.1 MP. Sebagai sumber tenaga, disematkanlah baterai berkapasitas 5.700 mAh.

Kemungkinan besar, tablet ini akan mengusung layar beresolusi 1.920 x 1.080 piksel untuk menekan biaya produksinya. Sebagai informasi, resolusi tersebut biasa digunakan untuk tablet berlayar 10 inci sehingga gambar yang dimunculkan oleh tablet berlayar hampir 20 inci akan nampak kasar. Sebagai pembanding, Samsung Galaxy Tab 12.2 Pro yang memiliki layar seluas 12 inci didukung layar beresolusi 2.560 x 1.600 piksel sehingga tampilan visualnya sangat tajam.

Meski spesifikasinya sudah bocor ke publik, namun Samsung sendiri belum memperkenalkan tablet 18.4 inci ini secara resmi. Sepertinya Samsung akan menghadirkan tablet jumbo ini pada pameran elektronik tahunan IFA yang akan berlangsung di Berlin, Jerman pada awal September mendatang. Baca juga LG Kenalkan Tablet G Pad II 10.1 Sebelum Ajang IFA 2015 dan Tablet Android Nokia N1 Segera Sambangi Indonesia.

Top