Wow…! Facebook Semakin Kaya Raya

Pendapatan Facebook Semakin Menggila – Sudah menjadi rahasia umum, jika perusahaan-perusahaan teknologi dunia, bersaing begitu ketat. Sekuat tenaga, mereka berusaha untuk terus menaikkan jumlah pengguna dan meningkatkan pula jumlah pendapatannya. Dari sekian banyak media sosial yang ada, nampaknya untuk soal pengguna dan pendapatan, nama Facebook masih tercatat sebagai media sosial yang manuvernya cukup banter. Bahkan lagi-lagi, pendapatnya mengalami kenaikan. Facebook pun semakin kaya raya. Seperti apa? Begawei punya info menariknya.

facebook semakin kaya raya

Pada laporan pendapatan di kuartal kedua tahun ini, yang dirilis oleh Facebook, dalam tiga bulan terakhir, jejaring sosial ini mendapatkan pendapatan yang signfikan. Tak tanggung-tanggung, di kuartal kedua tahun ini pendapatan Facebook mencapai USD 4,04 miliar atau setara Rp 54 triliun. Wow…! Jumlah tersebut mengalami peningkatan hinnga 39 persen,  dibanding kuartal yang sama di  tahun sebelumnya. Pada kuartal kedua tahun lalu, pendapatan Facebook berada pada angka  sebesar USD 2,91 miliar.

Kenaikan pendapatan yang diterima perusahaan milik Zuckerberg itu, tak lain dan tak bukan dikarenakan pendapatan dari iklan yang juga meningkat cukup santer. Sektor periklanan Facebook tahun ini,  meningkat 55 persen. Di sisi lain, sektor iklan mobile merupakan penyumbang 76 persen dari pendapatannya kuartal ini.  Pendapatan iklan mobile sendiri meningkat 74 persen dibanding tahun sebelumnya. Memang saat ini, Facebook sendiri sedang benar-benar mengembangkan diri pada kualitas pelayanannya.

“Kami memasuki kuartal yang kuat dalam sisi pemasukan,” ujar pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.”Selain itu, aplikasi di bawah Facebook juga mengalami peningkatan dan kami akan fokus pada pengembangan kualitas layanan.”

Tak hanya menorehkan angka pendapatan yang fantastis, Facebook njuga kedatangan banyak sekali pengguna baru. Otomatis, jumlah penggunanya pun mengalami peningkatan cukup signifikan.. Pengguna aktif harian atau daily active users, rata-rata mencapai 968 juta pada bulan Juni 2015, naik 17 persen dibanding bulan yang sama di tahun 2014.

Lain lagi dengan jumlah yang ditorehkan oleh penggunana aktif harian pada perangkat mobile. Rata-rata, jumlah pengguna harian di perangkat mobile mencapai 844 juta pada bulan Juni 2015, naik 29 persen dibanding bulan Juni tahun sebelumnya. Lalu, pengguna aktif bulanansekitar 1,49 miliar sampai dengan bulan Juni 2015, naik 13 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.Terakhir, pengguna aktif bulanan di mobile mencapai 1,31 miliar sampai dengan bulan Juni 2015, naik 23 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Prestasi yang ditorehkan Facebbok ini, sekaligus menjawab bagaimana perusahaan mereka tetap bertahan ditengah bermunculannya media sosial populer lainnya. Nama-nama seperti Twitter, Instagram, Path dan lain-lain memang sempat merongrong eksistensi Facebook. Namun nyatanya, Mark Zuckerberg dan squad-nya, mampu menjawabnya dengan manis. Faceebook justru semakin Berjaya. Baca juga Facebook : Jangan Posting Video ke YouTube !!! dan Versi Baru Instagram Bikin Editing Gambar Lebih Cepat.

Top