Wiko Ridge Fab 4G, Smartphone Seri Ketiga dari Wiko

Wiko Rilis Smartphone Seri Ketiga di Indonesia – Sukses mencuri perhatian lewat Wiko Highway 4G dan Highway Pure, perusahaan teknologi asal Perancis, Wiko, kini tengah bersiap untuk menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan produk terbarunya. Smartphone terbaru dari Wiko ini akan menjadi ponsel ketiga yang diusung Wiko ke Tanah Air.

wiko-rilis-smartphone-seri-ketiga-di-indonesia

Jagoan baru dari Wiko yang akan melengkapi amunisinya di pasar gadget Indonesia adalah Wiko Ridge Fab 4G. Smartphone terbaru lansiran Wiki ini mengusung layar yang lebih besar dari Highway Pure. Wiko Ridge Fab 4G dibekali dengan layar HD 5,5 inci yang memiliki resolusi sebesar 1280 x 720 pixels. Layar pada Ridge Fab 4G merupakan layar berjenis In-Pane Switching atau IPS. Selain luas bentangannya lebih besar, tingkat kerapatan layar pada Wiko Ridge Fab 4G juga lebih tinggi, yaitu mencapai 312 piksel per inci. Wiko pun menyematkan sistem proteksi Corning Gorilla Glass 3 pada layar Ridge Fab 4G.

Meski mengusung layar yang cukup lebar dan memiliki spesifikasi kelas atas, namun secara performa Wiko Ridge Fab 4G masih relatif standar. Wiko Ridge Fab 4G menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang ditandemkan dengan dengan prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 1.2 GHz. Spesifikasi ruang dapur pacu Ridge Fab 4G ini berada satu level dengan deretan smartphone kelas menengah seperti Lenovo P70, Xiaomi Mi 4i, serta ZTE Blade S6.

Selain prosesor Quad-core 1.2 GHz dan juga chip Snapdragon 410, Wiko pun memperkuat Ridge Fab 4G dengan RAM berkapasitas 2 GB. Sedangkan untuk urusan grafis, Wiko mempercayakan pengolahan grafis Ridge Fab 4G pada GPU Andreno 306.

Mengenai kapasitas ruang memori, Ridge Fab 4G disokong oleh memori internal seluas 16 GB yang dilengkapi dengan slot microSD external memory. Sama seperti kedua pendahulunya, Ridge Fab 4G telah mendukung jaringan data 4G LTE. Sebagai pemasok daya, Wiko membekali Ridge Fab 4G dengan baterai berkapasitas 2.860 mAh.

Sisi kamera yang pada seri Highway Pure dan Highway 4G menjadi andalan tetap dipertahankan pada Ridge Fab 4G. Wiko memperkuat lini fotografi Ridge Fab 4G dengan duet kamera 13 MP dan juga 5 MP. Smartphone terbaru Wiko ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS 4.4 KitKat.

Berdasarkan pantauan Begawei, Wiko Ridge Fab 4G telah tersedia di beberapa online shop dengan harga sekitar Rp 2,7 jutaan. Baca juga Wiko Mobile Optimis Bisa Saingi iPhone di Pasar Gadget Eropa dan Wiko Hadirkan Smartphone 4G LTE Super Tipis di Indonesia.

Top