Twitter Luncurkan Emoji Khusus Peringatan HUT RI Ke-70

Emoji Khusus Peringatan HUT RI Ke-70 dari Twitter – Beragam cara untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-70, yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Salah satunya adalah Twitter, yang mana salah satu perusahaan yang menyediakan layanan media sosial populer di dunia ini telah meluncurkan emoji khusus untuk HUT RI yang ke-70 tahun beberapa hari mendatang. Emoji tersebut memang dihadirkan oleh Twitter sebagai sarana pengguna Twitter di Indonesia untuk mengekspresikan kebanggaannya dengan Republik Indonesia menjelang peringatan kemerdekaan yang ke-70 tahun kali ini.

Twitter Luncurkan Emoji Khusus Peringatan HUT RI Ke-70

“Emoji ini akan menjadi sebuah cara yang menyenangkan serta warna-warni dalam menyatukan Indonesia saat hari kemerdekaan di Twitter. Kami berharap emoji spesial ini semakin meningkatkan semangat nasionalisme dan persatuan bagi masyarakat  Indonesia,” ujar Teguh Wicaksono, selaku Media Partnerships Manager Twitter Indonesia.

Ternyata untuk menggunakan emoji khusus dari Twitter tersebut tidaklah sulit. Pengguna hanya perlu menggunakan hastag atau tanda pagar #Indonesia dan #RI70 saat menulis tweet mengenai kemerdekaan RI. Nantinya emoji khusus tersebut akan secara otomatis berubah dan akan terlihat setelah tweet tersebut terunggah ke time line pengguna.

Lebih detailnya hastag atau tagar #Indonesia nantinya akan muncul emoji bendera merah putih. Sedangkan untuk hastag atau tagar #RI70 nantinya akan berubah menjadi emoji logo Merdeka 70.

Dari informasi yang ada, Twittter telah meluncurkan emoji terbaru tersebut sejak Senin (10/8/2015) kemarin. Pada peluncuran di hari pertama tersebut hastag atau tagar #RI70 sempat menjadi trending topik di wilayah Indonesia.

Twitter memang salah satu layanan media sosial yang memiliki pendekatan cukup baik bagi para penggunanya dengan meluncurkan layanan yang sama seperti saat ini. Sebelumnya mereka telah meluncurkan emoji khusus mengenai bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri yang telah berlangsung beberapa bulan lalu. Dengan adanya layanan khusus tersebut maka membuat pengguna Twitter akan merasa nyaman dalam menggunakan layanan media sosial yang dihadirkan oleh perusahaan yang berlambang burung berkicau ini. Baca juga Google Resmi Dibubarkan, Kini Berubah Menjadi Alphabet dan Domain-domain Terbatas Ini Sukses Dilelang.

Top