Terungkap, Android Versi 6.0 Bernama Marshmallow

Android Versi 6.0 Terungkap Bernama Marshmallow – Sistem operasi smartphone yang sangat populer di dunia, Android saat ini memang makin diminati oleh seluruh masyarakat dunia. Setelah pada awal tahun lalu Google, yang merupakan pemilik dan pengembang sistem operasi berlogo robot hijau ini meluncurkan versi terbarunya 5.0 yakni Lollipop. Kini kabar mengenai penerus sistem operasi Android yang berlogo permen manis tersebut mulai beredar.

Terungkap, Android Versi 6.0 Bernama Marshmallow

Telah kita ketahui bersama bahwa Android memang memiliki versi pengembang urut dengan huruf abjad. Apabila sebelumnya Android L yang berarti Lollipop, maka versi selanjutnya adalah Android M yang bakal memiliki versi 6.0. Meskipun sebenarnya belum ada informasi resmi mengenai nama dari Android M. Namun baru-baru ini Google telah meluncurkan patung Android baru pada halaman kantor pusat Google yang terletak di Mountain View, California, Amerika Serikat. Dimana patung robot hijau yang sedang memeluk “Marshmallow” berwarna putih tersebut menjadi ungkapan identitas dari Android M terbaru yang bakal diluncurkan nantinya.

Dengan resmi diluncurkannya patung robot hijau terbaru tersebut, maka menyingkirkan spekulasi nama versi Android yang telah beredar sebelumnya. Mulai dari Milkshake, Moonpie, Mocha, Macaroon, sampai dengan cemilan M&M.

Kehadiran Android Marshmallow pun dipertegas oleh kicauan Twitter dari seorang programer Google yang bernama Brandon Jones. Pada Selasa (18/8/2015) kemarin, ia mengunggah gambar robot hijau Android yang sednag memeluk makanan marshmalow dengan keterangan teks, “Dan kami memiliki Marshmallow.

Marshmallow sendiri memang akan menjadi kode nama dari Android 6.0 terbaru. Dimana pada versi terbaru Android nantiya akan membawa sejumlah perbaikan. Mulai dari fitur pembayaran berbasis Near Field Communication (NFC), sampai dengan dukungan konektivitas baru yakni USB type C.

Sekedar informasi berikut nama Android dari masa kemasa sejak pertama kali di luncurkan.

– Android 1.1

– Android 1.5 (Cupcake)

– Android 1.6 (Donut)

– Android 2.0/2.1 (Eclair)

– Android 2.2 (Froyo: Frozen Yoghurt)

– Android 2.3 (Gingerbread)

– Android 3.0/3.1 (Honeycomb)

– Android 4.0 (Ice Cream Sandwich)

– Android 4.1/4.2/4.3 (Jelly Bean)

– Android 4.4 (KitKat)

– Android 5.0/5.1 (Lollipop)

– Android 6.0 (Marshmallow)

Dari perkembangan tersebut, didapatkan fakta bahwa Android mulai menggunakan nama makanan pembuka atau penutup mulai versi 1.5 Cupcake. Baca juga Siapa “M” pada Android M? dan Ada Belasan Ribu Bakteri di Smartphone.

Top