Sudah Upgrade ke Windows 10? Perhatikan Ini…!

Pasca Melakukan Upgrade ke Windows 10 – Belum lama ini, tepatnya akhir Juli 2015 kemarin, Microsoft  resmi meluncurkan upgrade sistem operasi terbaru mereka ke versi Windows 10. Indonesia menjadi salah satu dari 190 negara yang disambanginya.   Sistem operasi yang satu ini memang disebut menjadi penyempurnaan dari seluruh edisi sistem operasi yang pernah dirilis Microsoft. Windows 10 diklaim menjadi sistem operasi pertama Microsoft yang mendukung muti-platform, baik di perangkat mobile maupun PC. Maka tak heran jika performa primanya, menyedot perhatian pengguna dan “menyihir” mereka untuk setidaknya melakukan upgrade pada lebih dari 14 juta perangkat saat ini. Apakah kawan Begawei salah satu dari mereka? Jika iya, ada lima pengaturan atau setting yang wajib diperhatikan. Begawei punya infonya untuk anda.

lakukan ini setelah upgrade ke windows 10

Aktifkan Cortana
Kawan Begawei mengenal Cortana? Yang satu ini merupakan fitur asisten pribadi virtual yang sangat diandalkan pada Windows 10. Meski, fitur ini merupakan fitur default, akan tetapi Anda wajib mengaktifkannya terlebih dulu sebelum bisa memanfaatkannya. Maka jika anda belum melakukannya, segeralah mengambil tindakan. Caranya tidak sulit. Kawan Begawei tinggal klik tombol menu Start > klik Cortana > klik Notebook > lalu akan muncul tombol On. Selain itu, anda juga bisa mengaktifkan fitur voice command untuk memberikan perintah via suara dengan mengucapkan “Hey Cortana”.

Wi-Fi Sense
Windows 10 memang dibekali dengan berbagai kemampuan dan fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah Wi-Fi Sense. Fitur yang satu ini memang seru dan inovatif. Namun  dibalik itu, banyak kritikan yang masuk pada Microsoft, soal fitur yang satu ini. Wi-Fi Sense dinilai mampu membuka celah keamanan dan membahayakan data-data pribadi pengguna, karena kemampuannya untuk membagikan akses ke Wi-Fi yang anda pakai, kepada kontak Skype, Facebook, dan Outlook yang anda miliki, bahkan secara otomatis. Jalan yang bisa kawan Begawei ambil adalah dengan menonaktifkannya. Anda cukup masuk ke Wi-Fi Setting > klik Change Wi-Fi settings > klik Manage Wi-Fi settings > lalu hilangkan centang share to Outlook, Skype, dan Facebook. Cukup mudah kan? Baca juga Windows 10 Direspon Positif Setelah Resmi Diluncurkan dan Mozilla Layangkan Protes untuk Microsoft.

Top