Sony Stop Penjualan Xperia Z3v Demi Xperia Z4v

Sony Segera Jual Xperia Z4v Untuk Gantikan Xperia Z3v – Sony memutuskan untuk menghentikan penjualan Xperia Z3v. Hal ini dikarenakan perusahaan asal Jepang itu telah memiliki pengganti Xperia Z3v, yaitu Xperia Z4v. Proses penghentian penjualan Xperia Z3v mulai dilakukan pekan ini untuk kawasan Amerika.

sony-segera-jual-xperia-z4v-untuk-gantikan-xperia-z3v

Salah satu operator telekomunikasi di Amerika Serikat yang juga merupakan distributor resmi Sony, Verizon Wireless, membenarkan hal ini. Melalui laman resmi perusahaan, Verizon Wireless menyatakan bahwa mereka tak akan menjual ponsel pintar Sony Xperia Z3v lagi.

Sementara itu, laman XperiaBlog melaporkan bahwa Verizon memang menghentikan penjualan Xperia Z3v atas persetujuan pihak Sony sendiri. Selanjutnya, Sony akan memasarkan Xperia Z4v dalam waktu dekat. Sony memang sudah menyiapkan Xperia Z4v sebagai pengganti Xperia Z3v dengan membawa beberapa perbaikan di dalamnya.

Sony Xperia Z4v merupakan ponsel pintar dengan spesifikasi kelas tinggi. Diantaranya adalah layar Quad HD yang memiliki resolusi 1.440 x 2.560 pixels. Kemudian untuk dapur pacu Sony Xperia Z4v ini dipersenjatai dengan duet prosesor quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan quad-core 2 GHz Cortex-A57 yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB. Komponen dapur pacu yang digunakan pada Xperia Z4v ini menggunakan basis hardware yang sama dengan Sony Xperia Z4.

Selain spesifikasi mesin yang sangat berkualitas, lini fotografi Xperia Z4v pun juga mengusung perangkat yang cukup berkualitas. Sony menyematkan duet kamera 20.7 MP dan 5.1 MP.

Meski secara spesifik komponen yang digunakan sama, namun Xperia Z4v memiliki ketebalan tubuh yang lebih tinggi dari Xperia z4. Sebagai informasi, Sony Xperia Z4 sendiri merupakan tablet premium yang mengusung layar berukuran 10.1 inci yang sudah dilengkapi dengan lapisan anti gores serta bekas sidik jari. Meski layarnya lebih canggih daripada Xperia Z4v, namun dari sektor fotografi tablet ini masih di bawah Xperia Z4v karena hanya dibekali dengan kamera 8 MP dan 5 MP.

Menurut rencana, Sony Xperia Z4v akan mulai dipasarkan di Negeri Paman Sam pada musim panas ini. Namun hingga kini pihak Sony belum mengumumkan harga jual Xperia Z4v untuk pasar Amerika. Baca juga Huawei Rilis Honor 7i Tanggal 20 Agustus 2015 dan Vivo Hadirkan Smartphone LTE Berharga Rp 3 Jutaan.

Top