Sony Pastikan C5 Ultra Usung Layar 6 Inci

Sony Xperia C5 Ultra Usung Layar 6 Inci – Sony memastikan bahwa Xperia C5 Ultra akan mengusung layar sentuh berukuran sangat luas, mencapai 6 inci. Sebelumnya, santer dikabarkan bahwa Sony Xperia C5 Ultra akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Dengan layar 6 inci, dipastikan pula bahwa Sony Xperia C5 Ultra akan bertarung di segmen phone tablet atau phablet.

sony-xperia-c5-ultra-usung-layar-5-inci

Selain mengusung layar 6 inci, phone tablet Sony Xperia C5 Ultra juga akan dibekali dengan chipset Mediatek MT6752 yang akan menggawangi ruang dapur pacunya. Pada Xperia C5 Ultra, Sony memang membawa teknologi-teknologi baru guna memperkuat gadget terbarunya itu agar memiliki daya saing yang tinggi di pasar gadget dunia.

Selain berukuran sangat luas, layar pada Sony Xperia C5 Ultra sendiri memiliki resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar tersebut merupakan layar jenis IPS atau In-Plane Switching dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci. Guna mempertajam detail visualnya, Sony pun menyematkan teknologi Sony Bravia Engine 2 pada Xperia C5 Ultra.

Sony Xperia C5 Ultra akan berjalan pada sistem operasi Android OS 5.0 Lollipop dengan dukungan balutan fitur antarmuka atau interface khas Sony, yaitu Xperia UI.

Dari segi performa, Sony Xperia C5 Ultra sendiri memiliki kemampuan yang setara dengan Xperia C4. Smartphone terbaru racikan perusahaan asal Jepang tersebut masih mengandalkan prosesor Octa-core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.7 GHz. Prosesor tersebut didukung oleh memori RAM berkapasitas 2 GB. Untuk urusan grafis, Sony menyerahkan sektor grafis Xperia C5 Ultra pada kartu pengolah grafis Mali-T760.

Sedangkan pada lini fotografi, Sony Xperia C5 Ultra hadir dengan senjata utama berupa duet kamera 13 MP sebagai kamera belakang dan 5 MP pada sisi depannya. Untuk kamera belakang, Sony telah menanamkan teknologi sensor Sony IMX214 dengan dukungan LED Flash. Sensor Sony IMX214 sendiri merupakan sensor yang sangat populer dan banyak digunakan oleh smartphone flagship.

Pada sektor konektivitas, Sony Xperia C5 Ultra didukung oleh jaringan data 4G LTE dan juga 3G HSPA. Sedangkan untuk menopang dayanya, Sony menanamkan baterai berkapsitas 2.930 mAh pada Xperia C5 Ultra. Baca juga Qualcomm : Snapdragon 810 Tidak Cepat Panas dan Doogee Segera Rilis Smartphone Mewah Titans 3 T3.

Top