Sony : Jangan Buru-buru Upgrade ke Windows 10

Sony Peringatkan Penggunanya Untuk Tak Terburu-buru Upgrade Windows – Microsoft memang sedang menjadi salah satu fokus di jagad teknologi. Hal tersebut terkait dengan peluncuran OS Windows 10. Generasi terbaru dari Windows itu  dilaunching secara serentak di 190 negara, termasuk Indonesia. Tak perlu waktu lama untuk sistem operasi ini eksis dimana-mana. ,Sehari setelah resmi diluncurkan, publik, dunia langsung menyambutnya dengan respon positif. Tak kurang dari 14 juta perangkat telah mendapatkan upgrade sistem operasi Windows 10. Microsoft merilis bahwa Windows 10 telah diinstal sebanyak 14 juta kali dalam waktu sekitar 24 jam sejak peluncurannya.

jangan terburu upgrade windows 10

Hal ini sekaligus menjadi rekor baru sepanjang sejarah sistem operasi legendaris Windows. Namun “ketenaran” Windows 10, ternyata mendapat reaksi yang berbeda dari Sony. Perusahaan justru menyarankan agar pengguna laptop besutan Sony, tak terburu-buru melakukan upgrade ke Windows 10. Ada apa sebenarnya?

Sony memang sudah tak lagi memegang merek Vaio. Namun saat ini, masih banyak laptop Sony Vaio yang beredar di pasaran. Dan ternyata Sony masih memperhatikan para penggunanya itu, dengan menyarankan agar mereka tak buru-buru memperbarui OS laptopnya ke Windows 10. Seperti yang diberitakan oleh Ubergizmo, Sony menjelaskan bahwa mereka belum selesai memperbarui driver yang dibutuhkan agar laptop-laptop buatannya itu bisa menjalankan Windows 10 dengan sempurna,

“Untuk memastikan PC Vaio kamu bisa berjalan dengan Windows 10, kami sangat menyarankan agar kamu menunggu sampai driver-nya tersedia sebelum melakukan pembaruan (ke Windows 10-red),” tulis Sony dalam pernyataannya.

Selain alasan mendasar itu, Sony juga menyebutkan bahwa saat ini mereka tengah melakukan pengujian terhadap perangkat-perangkatnya yang mendukung penggunaan Windows 10. “Kami berencana merilis informasi upgrade ke Windows 10 tersebut, termasuk driver untuk Windows 8 dan Windows 8.1,” lanjut pernyataan Sony.

Untuk segala macam proses adaptasi itu, Sony memperkirakan kalau driver yang mereka maksud akan dirilis pada bulan Oktober-November 2015 mendatang, tergantung versi Windows yang digunakan. Setelah driver ini tersedia, barulah para pengguna Vaio bisa menikmati bermacam fitur baru yang ada di Windows 10. Perfoma sistem operasi pun akan menjadi lebih prima, karena driver yang juga sudah dipersiapkan dengan lebih baik. Baca juga Acer Segera Perkenalkan Empat Smartphone Baru Berbasis Windows 10 dan Pasca Melakukan Upgrade ke Windows 10.

Top