Smartphone Ubuntu Siap Diluncurkan Secara Global

Smartphone Ubuntu Segera Diluncurkan Secara Global – Selain sistem operasi Android ternyata ada sistem operasi smartphone lainnya yang menggunakan basis dari Linux. Sistem operasi tersebut adalah Ubuntu, yang mana sebelumnya smartphone Ubuntu pertama telah diluncurkan pada awal tahun ini tepatnya Februari 2015 lalu. Setelah penantian yang cukup lama, akhirnya smartphone Ubuntu perdana di dunia yang sebelumnya hanya diluncurkan di Eropa serta Tiongkok akan diluncurkan secara global. Diketahui pencipta smartphone Ubuntu pertama di dunia tersebut berasal dari Spanyol, BQ yang sebelumnya telah meluncurkan smartphone Ubuntu yang bernama Aquarius E4,5. Kini perusahaan tersebut tengah bersiap untuk mengumumkan smartphone Ubuntu terbaruya yakni Aquarius E5, yang akan dipasarkan secara global.

Smartphone Ubuntu akan Segera Diluncurkan Secara Global

Smartphone Ubuntu besutan BQ tersebut memiliki nama lengkap Aquarius E5 Ubuntu Edition. Spesifikasi yang ditawarkan dengan cukup baik membuat harganya bersaing ketat dengan smartphone Android saat ini yakni berada pada angka 199,90 Euro.

Untuk spesifikasinya sendiri memang tidak begitu spesial, yang mana memiliki ciri khas smartphone Android kelas menengah. Pasalnya Aquarius E5 Ubuntu Edition ini memiliki bentang layar 5 inci dengan resolusi HD 720p. Pada sektor dapur pacunya, Aquarius E5 Ubuntu Edition ini dilengkapi dengan prosesor besutan MediaTek yang memiliki kecepatan 1,7 Ghz. Dengan RAM 1 GB akan meberikan dkungan kinerja sistem Ubuntu saat digunakan. Diketahui smartphone Ubuntu ini memiliki memori internal 16 GB yang juga terdapat slot eksternal tambahan, MicroSD.

Dari segi spesifikasi maupun tampilan, Aquarius E5 Ubuntu Edition ini memang sama seperi smartphone Android yang ada. Namun perbedaan sistem operasi yakni menggunakan Ubuntu membuat antar muka Aquarius E5 Ubuntu Edition ini dinilai lebih atraktif dan hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Tentu saja dengan diluncurkannya Aquarius E5 Ubuntu Edition ini membuat sang vendor harus berjuang lebih keras. Sebab telah kita ketahui bersama, sistem operasi Android jauh lebih populer dan lebih dahulu meluncur. Serta memiliki dukungan dalam segala hal yang lebih baik. Baca juga Data Sidik Jari Ponsel Android Rentan Dibobol dan Runtastic Jadi Milik Adidas.

Top