Sehari Dilincurkan, Windows 10 Diinstal 14 Juta Orang

Windows 10 Direspon Positif Setelah Resmi Diluncurkan – Rabu (29/7) yang lalu, Microsoft secara resmi meluncurkan upgrade terbaru dari sistem operasi Windows. Generasi baru sistem operasi itu adalah Windows 10 yang dilaunching secara serentak di 190 negara, termasuk Indonesia.

windows-10-direspon-positif-setelah-resmi-diluncurkan

Microsoft sendiri menghadirkan fitur-fitur baru pada Windows 10 serta mengembalikan fitur lama yang sempat dihilangkan. Salah satunya adalah tombol Start khas Windows yang dikembalikan seperti versi sebelumnya. Selain itu, sistem operasi Windows 10 juga memiliki inovasi baru seperti asisten digital bernama Cortana, browser baru yang diberi nama Microsoft Edge, serta ada fungsi Xbox App dan juga Office Universal App.

Sehari setelah resmi diluncurkan, publik dunia langsung menyambutnya dengan respon positif. Tak kurang dari 14 juta orang telah mengunduh dan menginstal sistem operasi Windows 10 yang baru saja diluncurkan. Microsoft merilis bahwa Windows 10 telah diinstal sebanyak 14 juta kali dalam waktu sekitar 24 jam sejak peluncurannya. Hal ini sekaligus menjadi rekor baru sepanjang sejarah sistem operasi legendaris Windows.

Namun sayangnya, tidak semua pengguna generasi lama Windows bisa langsung mengupgrade perangkatnya ke Windows 10, misalnya adalah sebagian pengguna Windows 7 dan juga Windows 8.1. Hal ini disebabkan karena kebijakan Microsoft yang melakukan penyebaran secara bertahap untuk Windows 10. Untuk kali ini, Microsoft memang terlihat hati-hati saat meluncurkan Windows 10 demi menghindari kesalahan yang bersifat fatal.

Seperti dilansir laman GSM Arena pada Jumat (31/7), Windows 10 memang membawa sejumlah warna baru dan disertai dengan perubahan desain antarmuka yang cukup signifikan. Selain mengembalikan tombol Start atas desakan penggunanya, Microsoft juga meningkatkan segi keamanan bernama Microsoft Hello dan menambahkan fitur Multiple Desktop.

Windows 10 sendiri telah dirancang sedemikian rupa agar kompatibel dan mampu menjalankan sebagian besar aplikasi yang sebelumnya digunakan pada Windows 7 serta Windows 8.1.

Sistem operasi generasi terbaru dari Microsoft ini akan hadir dalam pelbagai perangkat, mulai dari PC, tablet, ponsel pintar, Raspberry Pi, Xbox One, hingga perangkat Hololens. Selain itu, Windows 10 juga hadir dalam beberapa edisi, yaitu Windows 10 Home, Windows 10 Pro, Windows 10 IoT, Windows 10 Enterprise, Windows 10 Mobile, Windows 10 Enterprise Mobile dan Windows 10 for Education. Baca juga Windows 10, Windows Terbaik Sepanjang Sejarah dan Windows 10 Bakal Dijual Lewat USB Flashdisk.

Top