Samsung Bakal Hadirkan Keyboard Eksternal

Demi Merayu Pengguna BlackBerry, Flagship Samsung Bakal Punya Keyboard Eksternal – Sesaat setelah peluncuran dua handset flagship Samsung terbaru yakni Samsung Galaxy Note 5 dan Samsung Galaxy S6 Edge +. Ternyata Samsung memiliki strategi khusus demi menarik pengguna ponsel BlackBerry, yaitu dengan cara meluncurkan aksesoris tambahan berupa keyboad Qwerty eksternal atau yang berbentuk fisik untuk dapat digunakan pada Samsung Galaxy Note 5. Hal tersebut karena Samsung memprediski bahwa peluncurkan kedua perangkat Android flagship terbarunya belum bisa mengugah pengguna ponsel BlackBerry untuk berpindah mengunakan smartphone asal Korea Selatan ini.

Samsung Rilis Keyboard Eksternal untuk Menarik Pengguna BlackBerry

Dengan desain fisik yang memiliki keyboard Qwerty pada ponsel BlackBerry memang akan memberikan kenyamanan untuk mengetik teks. Oleh karena itu Samsung meluncurkan aksesoris yang berupa keyboard Qwerty fisik, agar dapat meningkatkan penjualan handset flagship terbarunya.

Diketahui peluncuran keyboard Qwerty tambahan yang dilakukan Samsung bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy Note 5. Keyboard fisik tersebut memang memiliki material dan warna yang mirip dengan casing dari Samsung Galaxy Note 5.

Untuk pemasangannya sendiri, terlihat bahwa keyboard Qwerty tambahan tersebut dipasang di bawah layar dari Samsung Galaxy Note 5. Namun belum diketahui bagaimana cara agar keyboard fisik yang disediakan Samsung dapat terhubung dengan handset flagship Samsung terbaru tersebut. Sepertinya akan memanfaatkan konektivitas NFC atau Bluetooth.

Seperti dilansir laman Cnet, Jumat (14/8/2015) dikabarkan bahwa keyboard tambahan tersebut nantinya juga akan dapat digunakan di smartphone Samsung lain, yakni Samsung Galaxy S6 Edge Series. Dimana tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari hitam, silver dan emas.

Sayangnya untuk harga aksesori fisik yang merupakan keyboard Qwerty tersebut cukup mahal, yakni dijual dengan banderol harga US$80 atau sekitar Rp1,1 juta. Untuk peluncurannya sendiri dikabarkan bahwa aksesoris ini akan tersedia pada bulan September mendatang.

Memang dengan adanya aksesoris khusus tersebut akan memberikan fungsi pengetikan yang lebih baik dan lebih nyaman. Namun dengan harga yang cukup tinggi apakah membuat pengguna ponsel BlackBerry berpaling ke smartphone Samsung terbaru? Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya. Baca juga iPhone Bakal Move On Ke Desain Flip? dan Intel dan Google Gabungkan RealSense dengan Tanggo.

Top