Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Tak Akan Saling Bunuh

Samsung Pisahkan Segmentasi Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 – Kamis (27/8) yang lalu, Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan Galaxy Note 5 dan juga Galaxy S6 Edge Plus. Kedua smartphone flagship terbaru racikan Samsung itu berhasil menarik hati para penggila gadget di Tanah Air. Sama seperti Galaxy Note seri lama dan juga Galaxy S6 Series sebelumnya, kedua perangkat baru tersebut sama-sama menempati segmen smartphone kelas premium.

samsung-pisahkan-segmentasi-galaxy-note-5-dan-galaxy-s6

Diplot menempati segmen yang sama, ada kekhawatiran bahwa kedua ponsel pintar terbaru itu akan terlibat saling ‘bunuh-membunuh’ dengan seri Galaxy S6 sebelumnya. Namun, hal tersebut langsung dibantah oleh IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, Vebbyna Kaunang.

“Kami secara jelas menyediakan seri Galaxy dan Note dengan fungsi yang berbeda. Tentu konsumen bisa menentukan sendiri handset yang akan dibeli karena hal ini mengacu kepada kebutuhan masing-masing,” ujar Vebbyna.

“Produk perangkat premium seri Note dan Galaxy sebenarnya punya perbedaan mendasar. Biasanya seri S dicari oleh mereka yang lebih suka ponsel penuh gaya. Sementara Note diburu konsumen yang butuh fungsi multitasking,” terang Vebbyna kepada awak media seusai jumpa pers peluncuran produk anyar Samsung di Jakarta pada Kamis (27/8).

Sementara itu, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Flegon Koen menambahkan bahwa perbedaan nyata dari kedua produk andalan Samsung tersebut memang terletak pada fungsi dan karakternya.

“Seri S itu untuk lifestyle, sementara seri Note untuk produktivitas,” kata Flegon.

Flegon juga menuturkan bahwa para konsumen menggunakan seri Galaxy S untuk kebutuhan multimedia dan interaktif. Desain seri S yang stylish juga diaggap sebagai kekuatan fesyen tersendiri.

Sedangkan untuk seri Galaxy Note, menurut Flegon, digemari oleh para pengguna yang sudah jatuh hati dengan ponsel berlayar besar, namun tetap compact dan penuh gaya. Samsung Galaxy Note Series termasuk Note 5 dibekali dengan pena stylus atau SPen serta memiliki segudang fitur canggih untuk menunjang semua kepentingan penggunanya. Selain itu, Galaxy Note 5 juga mempunyai kemampuan multitasking yang sangat bagus. Baca juga Desainer Apple Robert Brunner Rancang Android Murah dan Asus Semakin Mantapkan Posisinya di Pasar Gadget Indonesia.

Top