Power Bank 12.000 mAh ini Harganya Cuma Rp 500 Ribuan

Hippo Hadirkan Power Bank Berkapasitas 12.000 mAh – Semakin hari, kehadiran gadget atau perangkat pintar sebagai partner beraktivitas telah menjadi sebuah kebutuhan. Hal ini pula yang membuat perangkat pemasok daya cadangan atau populer disebut dengan power bank semakin dibutuhkan mengingat tingginya tingkat penggunaan smartphone. Bahkan, penjualan unit power bank diprediksi akan tumbuh secara pesat hingga mencapai 26 persen setiap tahunnya, sampai tahun 2022.

hippo-hadirkan-power-bank-berkapasitas-12-000-mah

Seperti diungkapkan oleh Transparency Market Reserach (TMR) yang dilansir oleh Digital Journal pada Selasa (18/8), bahwa pertumbuhan power bank akan semakin meningkat dikarenakan semakin tingginya kegiatan pengguna gadget atau ponsel pintar dengan mobilitas tinggi. Hal ini pula lah yang akan membuat power bank menjadi alat andalan saat bepergian atau beraktivitas.

“Hampir semua perangkat memiliki port USB dan membutuhkan power bank, mulai dari smartphone, kamera, tablet, portable speakers, hingga perangkat GPS. Tumbuhnya internet, terutama layanan video streaming dan aplikasi mobile, menyebabkan sebuah smartphone menyedot energi baterai secara cepat,” ujar pihak TMR.

Di Indonesia, power bank menjadi salah satu item paling laris, selain tentunya perangkat fotografi macam tongsis atau lensa fish-eye. Penjualan power bank kerap memenuhi pameran gadget atau elektronik.

Salah satu produk power bank yang kini mulai naik daun adalah power bank buatan Hippo. Tak tanggung-tanggung, Hippo merilis power bank dengan daya sangat besar, mencapai 12.000 mAh. Menurut pihak Hippo, power bank buatannya memiliki materi berkualitas tinggi, termasuk baterai utama jenis Lithium-Polymer dengan input DC5V/2A dan 2 output yang bisa dibagi. Ukuran power bank buatan Hippo pun tak terlalu besar, dimensinya hanya berukuran 14 x 73 x 144,6 milimeter dan berat 186 gram. Selain berkapasitas besar, power bank Hippo ini juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, “hanya” Rp 500 ribuan.

“Kecepatan pengisiannya bisa 1.000 sampai 2.000 mAh per jam dan dilengkapi dengan casing yang tahan terhadap temperatur tinggi. Kami juga memberikan perlindungan terhadap tegangan pengisian yang  tidak stabil maupun berlebihan,” ujar pihak Hippo.

Saat ini Hippo didukung oleh 20 Hippo Care yang tersebar di Jakarta, Bekasi, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi dan juga Banjarmasin. Layanan after sales service itu bertujuan untuk memudahkan pengguna Hippo. Baca juga Microsoft Kembangkan Sistem Operasi Baru Pesaing iOS dan Android dan Microsoft Siapkan Smartphone dengan Spesifikasi Melebihi Lumia.

Top