Nextbit, Startup Baru yang Siap Bersaing di Dunia Smartphone

Nextbit Bakal Segera luncurkan Produk Smartphonenya – Persaingan di jagad teknologi, memang seakan tak ada habisnya. Contohnya adalah persaingan di dunia smartphone, yang merupakan bagian kecil saja dari jagad teknologi. Ditengah sangat banyaknya vendor yang eksis, sebuah nama baru muncul. Mereka menamakan dirinya Nextbit. 1 September 2015 mendatang, digadang-gadang sebagai tanggal peluncuran smartphone perdana mereka. Modal seperti apa yang dimiliki oleh startup yang satu ini, sehingga sangat pede untuk ikut terjun ke bisnis smartphone?

Nextbit Startup Baru yang Siap Bersaing di Dunia Smartphone

Berbekal karyawan yang sebelumnya sudah bekerja di perusahaan-perusahaan besar, Nextbit jadi begitu pede untuk melenggang ke pasaran.  Sejumlah mantan karyawan dari perusahaan teknologi besar seperti Google, Apple, Amazon, dan HTC ada di dalam perusahaan baru ini. Tak tanggung-tanggung, veteran di dunia Android yaitu Tom Moss dan Mike Chan serta mantan kepala desainer dari HTC, Scott Croyle menjadi punggawa-punggawa handal di Nextbit. Maka, bukan hal yang sulit bagi perusahaan tersebut untuk bisa meluncurkan produk smartphone.

Kepada media, Tom Moss mengungkapkan perihal kemunculan smartphone perdana mereka. Pihaknya menjamin, produk milik Nextbit akan betgitu menarik. “Smartphone ini akan sangat keren.” Ujar Moss. Tom Moss sendiri berkedudukan  sebagai chief executive  officer (CEO) pada startup tersebut. Sementara itu, Mike Chan mengambil alih peran sebagai chief technology officer (CTO).

Melalui smartphone perdanya ini, Nextbit juga sesumbar, bahwa pengguna akan bisa merasakan manfaat menakjubkan dari komponen-komponen yang dibawanya. “Ponsel anda akan tampil lebih baik dari waktu ke waktu dan fungsinya juga meningkat lebih tinggi karena peningkatan peranti lunak,” kata Moss dalam wawancara dengan CNet.

Baik Moss maupun Chan sendiri, memang belum secara gamblang membuka spesifikasi smartphone perdana besutan perusahaan mereka. Namun kepada media Chan mengklaim bahwa dengan teknologi yang dimiliki Nextbit, cloud milik mereka akan dapat menghilangkan masalah-masalah yang ada. Produk yang lebih jauh di depannya malah akan mengatasi masalah lainnya, seperti borosnya baterai smartphone. Dengan menggunakan software yang mereka miliki, mereka percaya produk smartphone mereka akan memiliki daya yang lebih lama dari smartphone kebanyakan. Wow…! Penasaran dengan produk pertama milik Nextbit ini? Kita tunggi saja 1 September mendatang. Baca juga Yureka Luncurkan Smartphone Berlayar Full HD Bernama Yu Yureka Plus dan Vivo Hadirkan Smartphone LTE Berharga Rp 3 Jutaan.

 

Top