Microsoft Siapkan Smartphone Lebih Hebat dari Lumia

Microsoft Siapkan Smartphone dengan Spesifikasi Melebihi Lumia – Pasca mengakuisisi unit bisnis ponsel pintar milik Nokia, Microsoft semakin gencar menggempur pasar gadget dunia lewat produk-produk smartphone canggihnya. Salah satu andalan Microsoft pastinya adalah seri ponsel pintar Microsoft Lumia yang dikenal memiliki keunggulan di sektor fotografi.

microsoft-siapkan-smartphone-dengan-spesifikasi-melebihi-lumia

Selain itu, sebenarnya Microsoft juga memiliki sebuah produk berupa tablet bernama Surface. Nah kali ini, perusahaan asal Amerika Serikat itu dikabarkan telah menyiapkan generasi baru dari keluarga Surface berupa ponsel pintar dengan spesifikasi melebihi seri smartphone Lumia.

Seperti dilaporkan oleh Liliputing pada Selasa (18/8) kemarin, Microsoft dikabarkan akan merilis sebuah smartphone dengan label Surface. Microsoft pun diklaim akan membekali smartphone seri Surface dengan komponen hardware berkualitas tinggi. Salah satunya adalah berupa layar beresolusi tinggi.

Selain mengusung layar dengan resolusi tinggi yang menjamin kualitas visualnya, Microsoft Surface juga akan dibekali dengan kapasitas memori yang besar serta duet kamera berteknologi tinggi.

Namun dari sekian hardware yang akan menjadi pendukungnya, satu hal utama yang diperkirakan akan membuat seri smartphone Microsoft Surface pantas diunggulkan adalah disertakananya semacam pena, mirip stylus pen pada produk Samsung dan juga LG. Pena yang disebut dengan Surface Pen itu bisa digunakan untuk menulis dan menggambar di bagian layar smartphone.

Microsoft sendiri menyebut ponsel pintar Surface dengan kode “Project Juggernaut Alpha”. Smartphone generasi baru dari Microsoft itu akan membawa layar berjenis AMOLED yang memiliki luas bentangan layar mencapai 5.5 inci dengan resolusi mencapai 2560 x 1440 pixels. Layar tersebut juga akan dilindungi oleh sistem proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Pada ruang dapur pacunya, Microsoft Surface digawangi oleh prosesor x3 Sofia Intel Atom serta RAM sebesar 4 GB. Sedangkan pada lini fotografinya, Surface versi smartphone akan dipersenjatai dengan duet kamera utama 21 MP dan kamera sekunder 8 MP.

Microsoft Surface diperkirakan akan berjalan pada sistem operasi Windows 10. Handset itu kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun 2015, atau paling lambat pada awal tahun 2016 mendatang. Baca juga Hadiah Rp 1,3 Miliar Siap Diberikan bagi Penemu Bug di Windows 10 dan UPQ, Xiaomi dari Jepang. Seperti Apa Performanya?.

Top