Microsoft Office 2016 Meluncur September

Microsoft Siapkan Software Office 2016 – Setelah Windows 10 diluncurkan, kini Microsoft tengah menyiapkan software atau aplikasi Office generasi terbaru. Ya, Microsoft Office 2016 dikabarkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat, kemungkinan besar September mendatang.

microsoft-siapkan-software-office-2016

Seperti dilansir oleh Digtaltrends pada Selasa (25/8), software komputer Microsoft Office 2016 direncanakan akan dirilis pada tanggal 22 September tahun 2015 ini. Microsoft Office 2016 telah dirancang khusus agar tampilannya cocok dengan perangkat layar sentuh. Dengan kata lain, Microsoft Office 2016 akan mendukung untuk penggunaan di perangkat mobile seperti smartphone, tablet atau PC mobile dengan fitur layar sentuh.

Selain dirancang secara khusus agar cocok dengan perangkat layar sentuh, Microsoft Office 2016 juga dibekali dengan layanan penyimpanan awan atau storage cloud sehingga penggunanya bisa mengakses dokumen di berbagai perangkat.

Kehadiran software Microsoft Office terbaru ini memang telah direncanakan oleh Microsoft untuk mendukung sistem operasi Windows 10 Mobile. Selain itu, Microsoft Office 2016 juga diklaim akan berjalan sangat baik pada tablet Microsoft Surface Pro atau perangkat ponsel pintar Windows Phone. Microsoft Office 2016 juga bisa digunakan untuk mode preview bagi pelanggan Office 365.

Sebagai informasi, Microsoft Windows 10 sendiri menuai sukses setelah resmi diluncurkan sekitar sebulan yang lalu. Bahkan, Windows versi 10 langsung di-install hingga 14 juta kali sehari setelah resmi diluncurkan. Setelah merilis Windows 10 versi desktop, Microsoft lalu meluncurkan beberapa versi Windows 10 lainnya, seperti salah satunya adalah Windows 10 Mobile.

Dengan adanya Microsoft Office 2016, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut juga berharap bisa meningkatkan penjualan di luar bisnis software. Salah satu target yang disasar oleh Microsoft adalah peningkatan penjualan ponsel pintar berbasis Windows yang hingga kini belum bisa menyaingi pamor smartphone Android atau yang berbasis iOS.

Saat ini pengguna bisa mencoba Microsoft Office 2016 yang sudah disediakan versi trial-nya. Perihal harga, Office 2016 kabarnya dibanderol dengan harga sekitar USD139,99 atau sekitar Rp 1,9 jutaan dengan lisensi install untuk satu unit PC. Demi keamanan, Microsoft juga selalu menghimbau konsumennya agar selalu menggunakan produk resmi yang memiliki lisensi Microsoft. Baca juga Fujifilm Produksi Obat Untuk Virus Ebola dan Hadiah Rp 1,3 Miliar Siap Diberikan bagi Penemu Bug di Windows 10.

Top