Lite, Versi Ringan dari Line Sudah Meluncur

Line Versi Ringan Itu Bernama Lite – Kawan Begawei pengguna Line? Aplikasi  yang satu ini memang sangat populer, termasuk di Indonesia. Bahkan Line pernah mencatatkan Indonesia sebagai pengguna Line terbesar kedua di dunia, setelah Jepang yang menorehkan 30 juta pengguna. Secara total, Line sendiri sedang bergerak menuju 500 juta pengguna terdaftar. Nah, para pengguna saat ini pun sudah bisa menikmati Line versi “ringan”. Seperti apa?

Versi Ringan dari Line Sudah Meluncur

Selasa 18 Agustus 2015, dipilih sebagai hari peluncuran aplikasi Line versi Lite ke pasaran global. Sebelumnya, versi tersebut sudah muncul ke publik pada Juni 2015, namun secara terbatas saja. Disebut versi yang ringan, seperti apa sebenarnya performa Line Lite? Dengan versi Lite, Line memang hadir  dengan ukuran yang cukup kecil. Kawan Begawei bisa mengunduh aplikasinya yang berukuran kurang dari 1MB. Walaupun hadir dengan bobot yang lebih ringan, namun kawan Begawei masih akan bisa menikmati fitur inti khas Line, yakni teks dan sticker. Peluncuran Line versi ringan ini, pastinya membawa sebuah misi. Kira-kira, apa kepentingan Line memboyong versi Lite?

Ternyata, Line Lite sendiri diperuntukkan bagi smartphone dengan spesifikasi yang tak terlalu istimewa. Maka dengan ukuran yang ringan, aplikasi tersebut tetap bisa dinikmati, sekalipun oleh smartphone berspesifikasi rendah.  Namun sebagai catatan, minimal versi Android yang bisa mengunduh aplikasi ini adalah Android versi 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Namun dibalik tujuan tersebut, hampir bisa dipastikan bahwa diluncurkannya Line versi Lite menjadi salah satu usaha Line untuk mengekspansi “kekuasaannya”, sehingga jauh lebih luas.

Dengan membawa size yang lebih kecil dan lebih ringan, pastinya akan ada bagian yang harus “dikorbankan”. Memang Line versi Line tidak akan menghadirkan fitur seperti video dan audio calls termasuk dengan fitur Timeline. Namun begitu, Line masih terus “menggodhog” fitur-fitur  terbaik, yang akan dibekalkan pada Lite. Sejauh ini, Line Lite telah dirilis di 11. Diantara sebelas negara tersebut, tercatat nama  India, Meksiko, serta Arab Saudi. Akankah Indonesia juga akan kebagian versi ringan ini? Baca juga Ini Dia Aplikasi Streaming Musik Ala Line dan Fitur Unggulan yang Dibawa Android 6.0 Marshmallow.

 

 

 

Top