Lenovo Tunjuk Motorola untuk Urus Divisi Smartphone

Lenovo Tunjuk Motorola untuk Urus Divisi Smartphone – Perusahaan komputer dan gadget ternama asal Tiongkok, Lenovo beberapa saat lalu mengumumkan pernyataan bahwa mereka siap menunjuk Motorola untuk mengurusi divisi perangkat mobile atau smartphone ke depannya. Hal tersebut disampaikan saat melaporkan keuangan Lenovo pada periode kuartal ke-2 (Q2) tahun 2015 ini. Dimana faktanya Lenovo malah mengalami kerugian setelah mengakui perusahaan teknologi yang sempat populer pada masanya yakni Motorola. Nampaknya, Lenovo memang berjuang keras untuk mengembalikan modal mereka.

Lenovo Tunjuk Motorola untuk Urus Divisi Smartphone

Diketahui penunjukan Lenovo kepada Motorola yang akan diserahkan untuk mengurus divisi mobile ke depannya memberikan tanda bahwa mereka telah siap merestrukturisasi perusahaan. Hal tersebut telah berimbas pada pengurangan jumlah karyawan. Dimana sebelumnya Lenovo memang telah menyatakan akan melakukan pemangkasan karyawan sejumlah 5 persen dari total seluruh pegawai yang ada, atau sekitar 3.200 orang dari 60.000 pekerja.

Jika rencana tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dan harapan, maka Lenovo memprediksi dapat menyelamatkan dana sebesar USD 640 juta pada akhir tahun 2015 mendatang. Dengan rencana tersebut juga berimbas pada jumlah varian ponsel Lenovo. Dimana kabarnya Lenovo akan mengurangi jumlah varian ponsel mereka, salah satunya dimungkinkan akan berimbas pada varian Vibe.

Selain akan diadakannya restrukturisasi dan perubahan rancangan ponsel, nantinya Lenovo juga akan membidik pasar internasional yang lebih serius. Hal tersebut berarti jajaran smartphone Lenovo terbaru akan dirilis secara serentak pada pasar teknologi global, dibandingkan sebelumnya yang kebanyakan hanya dirilis secara ekslusif di negera-negara tertentu saja.

Dengan akuisisi yang dilakukan oleh Lenovo tersebut, diperkirakan jajaran smartphone Lenovo terbaru yang merupakan pengembangan dari Motorola akan tiba di pasaran mulai akhir tahun 2016 mendatang.

Sekedar informasi bahwa Motorola sendiri sebelumnya merupakan perusahaan divisi mobile yang dimiliki oleh Google. Dimana saat bersama dengan Google, Motorola menghasilkan kolaborasi ponsel pintar bernama Nexus. Kini Motorola telah diakui sisi oleh Lenovo, dengan hal tersebut maka diprediksi akan menambah kekuatan Lenovo pada sektor perangkat mobile mereka. Baca juga Lenovo Rumahkan Ribuan Karyawannya dan Google Patenkan Sistem Pencarian Secara Mendalam.

Top