Kembali Berjaya,  Angry Birds 2 Sudah Diunduh 30 Juta Kali

Angry Birds 2 Sudah Diunduh 30 Juta Kali – Siapa sih yang tidak mengenal “Si Burung Pemarah” alias Angry Birds? Dari anak-anak sampai orang dewasa bahkan orang tua, begitu familiar dengan game seru yang stu ini. Pada masanya, Angry Birds begitu populer. Namun memang tak dapat dipungkiri, bahwa aplikasi game yang satu ini sempat keog alias melempem. Tapi tidak dengan kali ini. Game besutan Rovio ini, kembali bisa menikmati kejayaannya melalui versi Angry Birds 2.

Angry Birds 2 Sudah Diunduh 30 Juta Kali

Melalui versi tersebut, pengembang asal Finlandia—Rovio, benar-benar bisa meyakinkan para gamer, untuk kembali memainkan si burung pemarah. Bahkan dalam waktu yang terhitung singkat, Angry Birds 2, sudah diunduh oleh puluhan juta orang. Tak tanggung-tanggung, Angry Birds 2, mencatatkan jumlah unduhan hingga 30 juta kali. Hal tersebut dibeberkan Rovio melalui situs resmi mereka. Jumlah tersebut jelas sangat fantastis, untuk jangka waktu yang hanya dua minggu saja, sejak perilisannya akhir bulan lalu.

“Setelah 14 hari melemparkan dan menghancurkan, petualangan terbaru kawanan (burung pemarah) telah mencapai 30 juta jumlah unduhan,” tutur Rovio.

Angka unduhan yang mencapai 30 juta kali itu, diakui Rovio jauh melampaui capaian Angry Birds sebelumnya. “Butuh waktu lebih dari 9 bulan bagi Angry Birds pertama dalam mencapai pemain sebanyak itu, dan kami berterima kasih kepada penggemar kami,” ujar Patrick Liu, Creative Director Rovio, dalam keterangan pada situs resminya. Lantas, negara mana yang menjadi penyumbang terbesar angka unduhan yang fantastis itu?

Menurut Rovio, kontribusi signifikan terhadap angka unduhan Angry Birds 2 diperoleh dari negara-negara di mana game seri pertamanya pernah populer. Tiongkok tercatat di dalamnya. Di negara tersebut,  Rovio menjalin kerjasama dengan Kunlun, sebuah perusahaan game setempat untuk menghadirkan Angry Birds 2. Begitu banyaknya pengguna smartphone di negeri Tirai Bambu itu, membuat kesempatan Angry Birds 2 untuk lebih show up, menjadi begitu besar.

Versi terbaru Angry Birds ini, hadir dengan gameplay yang mirip dengan pendahulunya. Para burung yang punya hobi marah itu, menggunakan ketapel sebagai amunisi, untuk menghancurkan para babi hijau.  Namun Angry Birds 2 memiliki sekitar 200 tingkatan permainan yang terbagi menjadi 9 epiode di tiga area yang berbeda. Bedanya, tingkat kesulitan pada setiap level lebih sukar ketimbang versi original. Baca juga Android Versi 6.0 Terungkap Bernama Marshmallow dan Booming Periscope, Durasi Streamingnya Setara 40 Tahun.

Top