iPhone Bakal Hadir dengan Model Flip?

iPhone Bakal Move On Ke Desain Flip? – Kita akan bicara soal desain gadget, khususnya pada produk milik Apple. Apa yang ada di pikiran kawan Begawei, ketika kita bicara soal desain iPhone? Hingga saat ini, perangkat kelas premium itu memang masih stagnan dalam hal desain. Dari seri pertamanya, iPhone hanya mengusung desain yang itu-itu saja. Hanya pada seri iPhone 6 desainnya mendapat penipisan. Namun belakangan ini, santer terdengar kabar jika iPhone bakal move on. Malahan, Apple—perusahaan yang menaungi iPhone, dikabarkan akan membesut iPhone berdesain flip. Terdengar aneh?

iPhone Bakal Hadir dengan Model Flip

Hingga saat ini, iPhone belum pernah berfikir akan bergeser dari desain yang selama ini diusungnya. Lalu apa yang sebenarnya terjadi soal kabar “move on” ke model flip? Rupanya konsep iPhone lipat alias flip ini, memang benar-benar sempat terlihat di dunia maya beberapa waktu terakhir. Desain tersebut dibesut oleh seorang designer teknologi bernama  Martin Hajek.  Rancangan itu, ternyata hanya berawal dari sebuah coba-coba. Itu artinya, Hajek tidak serius. Kepada CNET Hajek mengaku bahwa ia terinspirasi ponsel flip  yang populer digunakan di negara Jepang, bernama Garakei. Maka jadilah desain iPhone ala Hajek yang mengusung nama  GarekeiPhone.

Hasil rancangan Hajek itu pun, tak mengorbankan pakem yang selama ini digunakan oleh iPhone. Tetap akan ada logo Apple bercahaya dan tombol home button  di bawahnya. Ciri khas iPhone itu, dipadukan dengan tingkat ketipisan yang cukup tinggi. Lalu, kapan desain iPhone flip ini bakal terwujud?

Untuk yang satu itu, ternyata Hajek tak berminat berkolaborasi dengan Apple. Itu artinya, memang tidak akan terwujud juga model iPhone flip ini. “Saya tidak berniat membuat iPhone flip ini menjadi nyata, ini cuma desain semata-mata dan tidak ada niat untuk dipasarkan,” ungkapnya.

Bicara soal desain “angan-angan”, ini bukan pertama kalinya Apple mendapatkan desain iPhone `makeover`. Sebelumnya, para desainer teknologi sempat merancang produk fiktif seperti drone Apple hingga desain iPhone yang bisa digabungkan bersama Apple Watch. Apa pendapat anda? Baca juga Teka-teki Kemunculan iPhone Terbaru September Mendatang dan Apple Siapkan iPhone 6c dengan Desain dan Spesifikasi Lebih Premium.

 

 

Top