iPad Mini 4 Kabarnya Bakal Pakai Dual Screen

Apple iPad Mini 4 Akan Menggunakan Layar Ganda – Apple memang selalu punya teknologi baru yang kadang membuat kita geleng-geleng kepala. Kali ini, ‘kehebohan’ baru yang ditimbulkan oleh teknologi tinggi yang akan diusung Apple pada gadget terbarunya adalah mengenai kabar bakal digunakannya layar ganda (dual screen) pada iPad Mini 4.

apple-ipad-mini-4-akan-menggunakan-layar-ganda

Penggunaan layar ganda pada Apple iPad Mini 4 akan memungkinkan penggunanya untuk menjalankan dua aplikasi di satu perangkat, di satu tampilan, dan pada satu kesempatan yang sama. Wow! Canggih sekali.

Teknologi baru yang diusung oleh Apple ini akan menggunakan dua buah layar yang bisa dipisah. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan dua aplikasi sekaligus dalam satu perangkat. Rumor ini bisa jadi benar karena mereka pernah memamerkan teknologi dual screen pada Juni lalu saat gelaran Worldwide Developers Conference.

Meski beberapa laman teknologi di Amerika telah memberitakan mengenai teknologi super canggih ini, namun sayangnya pihak Apple sendiri pernah menyatakan bahwa teknologi layar ganda ini hanya akan diterapkan di iPad Air 2. Hal ini dikarenakan butuh memori dan prosesor A8X yang cukup besar untuk menerapkan fitur dual screen tersebut.

Sementara itu, laman forum penggemar Apple, 9to5Mac, pada Kamis (13/8) menyampaikan bahwa seorang developer bernama Hazma Sood telah berhasil mengabadikan penampakan layar terpisah di iPad Mini 4, meski hanya masih berupa gambar sketsa desain. Sebuah website mengadakan uji coba browser Safari 9 El Capitan di Apple OS X. Laman itu mempersilakan pengembang untuk mensimulasikan iPad Mini 3 menggunakan Safari di satu perangkat dengan layar yang terpisah.

“Dengan kemampuan uji coba dan pengaturan gambar yang dihadirkan di versi terbaru Safari, kami percaya, fungsi ini akan hadir di iPad Mini terbaru yang akan diluncurkan Apple,” ujar laman tersebut.

Di lain kesempatan, Apple memastikan bahwa iPad mini versi terbaru akan mendapatkan pembaruan berupa dimasukkannya opsi warna emas pada chasingnya, sensor Touch ID, dan juga fitur Apple Pay yang sebelumnya terdapat pada iPad Air 2. Selain itu, iPad Mini versi baru juga akan dibuat dengan ukuran yang lebih tipis dari iPad Air 2, serta dilengkapi dengan kamera beresolusi 8 MP. Baca juga Desain BlackBerry Android Venice Mirip Samsung Galaxy S6 Edge dan Nextbit Bakal Segera luncurkan Produk Smartphonenya.

 

Top