Ini Dia Fitur Unggulan yang Dibawa Android 6.0 Marshmallow

Fitur Unggulan yang Dibawa Android 6.0 Marshmallow – Setelah informasi sistem operasi Android 6.0 telah beredar beberapa saat lalu, yang mana suksesor Lollipop tersebut memiliki nama sandi Marshmallow. Kini berbagai media teknologi yang ada telah memberitakan bahwa Android Marshmallow ini diklaim membawa sejumlah fitur menarik yang belum pernah ada pada OS Android sebelumnya. Nah apa sajakah fitur-fitur tersebut?

Ini Dia Fitur Unggulan yang Dibawa Android 6.0 Marshmallow

Fitur unggulan tersebut yang diusung oleh Android Marshmallow, pertama mulai dari pengguna yang dapat memberikan izin atau menolak aplikasi tertentu untuk dapat mengakses lokasi, foto-foto atau daftar kontak yang ada pada suatu perangkat Android. Fitur ini diklaim memiliki peningkatan batas privasi yang lebih ketat dari versi OS Android sebelumnya.

Selanjutnya terdapat fitur baru bernama Track Memory, yang mana fitur tersebut akan berfungsi untuk melacak aplikasi mana saja yang membutuhkan banyak memori ponsel.

Selain itu pada OS Android terbaru ini juga memiliki kemampuan mengenali sidik jari pengguna yang lebih meningkat, lebih baik dan bisa diandalkan untuk keamanan data. Selain memiliki kemampuan mengenali sidik jari yang lebih cepat saat ingin mengakses perangkat Android yang terproteksi dengan sidik jari pengguna, diketahui juga diperluas untuk mengakses Google Play Store dan beberapa layanan lainnya yang membutuhkan password.

Tidak hanya itu, Android Marshmallow juga diketahui menyediakan fasilitas bernama Auto Backup yang dapat melakukan penyimpanan data secara otomatis di Google Drive. Tentunya fitur tersebut akan sangat bermanfaat apabila pengguna berganti perangkat Android yang baru.

Tidak ketinggalan untuk konsumsi daya tahan baterainya pun diklaim lebih hemat daya dibandingkan dengan OS Android sebelumnya yakni Lollipop. Kemampuan tersebut dikarenakan bahwa Google telah menanamkan sebuah fungsi aplikasi baru bernama Doze pada Android Marshmallow. Dimana fungsi aplikasi Doze tersebut dapat otomatis aktif saat perangkat Android sedang terlelap atau dalam kondisi standby, yang mana semua aplikasi yang berjalan akan dimatikan.

Sejumlah produsen perangkat Android pun telah bersiap untuk memperbaharui atau menyiapkan perangkat baru yang kompatible dengan Android Marshmallow ini. Salah satunya adalah Samsung, yang mulai menyiapkan pembaharuan pada berbagai smartphone maupun tablet Samsung yang ada. Khususnya untuk smartphone dan tablet Samsung terbaru kelas atas. Baca juga Android Versi 6.0 Terungkap Bernama Marshmallow dan Microsoft Kembangkan Sistem Operasi Baru Pesaing iOS dan Android.

Top